oleh

​Pemerintah Jepang Tetapkan Pajak Baru Untuk Pesawat Terbang dan Kapal Laut

Jepang, Sekadacom – Mengetahui kebijakan terbaru soal transportasi di sebuah negara menjadi hal yang wajib untuk dilakukan oleh para traveler,

Karena hal ini akan mencegah para traveler kebingungan atau melanggar aturan yang diberlakukan di negara yang sedang di kunjungi.

Belum lama ini telah beredar kabar bila pemerintah Jepang akan menetapkan pajak bagi seluruh pengguna pesawat terbang maupun kapal laut yang pergi meninggalkan Jepang.

Kebijakan ini akan diberlakukan mulai pada tanggal 7 Januari 2019 mendatang,

Dengan total biaya pajak sebesar 1000 Yen, namun untuk anak-anak dibawah umur 2 tahun dan para wisatawan yang melakukan transit akan dibebaskan biaya pajak ini.

Pendapatan yang dikumpulkan ini akan dialokasikan untuk meningkatkan infrastruktur dan layanan untuk menangani peningkatan jumlah pengunjung asing yang diprediksikan pada tahun 2020 karena adanya Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade.

Pemerintah Jepang telah memperkirakan setidaknya terdapat 40 juta wisatawan yang akan datang ke Jepang setiap bulannya pada tahun 2020.

Kementrian transportasi juga memperkirakan biaya pajak yang ditetapkan ini akan mendatangkan penghasilan negara sekitar 6 miliar yen pada bulan Januari dan Maret tahun depan.

Menurut sumber yang ada sejumlah biaya dari pajak tersebut juga digunakan untuk pemasangan fasilitas wisata seperti papan pemberitahuan dalam bahasa Inggris.

Sb: kydo news

Komentar

Tinggalkan Balasan