oleh

14 PPK Pemilu 2019 di Lantik KPU Sekadau

Sekadau, Sekadau.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau melantik 14 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2019. Pelantikan PPK yang akan disebar di tujuh kecamatan se-Kabupaten Sekadau ini berlangsung di Mess Pemda Sekadau di Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir, Rabu (2/1/19).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban, S.Pd didampingi Komisioner KPU lainnya. Turut hadir pula, Ketua Bawaslu Sekadau dan para rohaniwan dari kristen katolik dan Islam.

“Jadi, jumlah PPK Sekadau saat ini ditambah dengan PPK yang lama berjumlah 35 orang,” ujar Drianus Saban.

Drianus Saban berpesan kepada PPK yang baru dilantik agar menjunjung tinggi sikap netralitas, menjauhi komunikasi dan pergaulan yang berbau politik.

Tugas yang paling penting kata dia, adalah berkaitan dengan pemilihan suara. Ia juga berpesan kepada PPK yang baru dilantik untuk tak lupa aturan-aturan kepemiliuan.

“Setelah pelantikan ini sudah harus langsung bekerja,” pesannya.

Ia menambahkan, disamping mengurus teknis, PPK juga mengurus administrasi yang berkaitan dengan pemilu 2019.

“Saya berharap setelah dilantik ini supaya bertemu dengan PPK yang lama supaya bisa bekerjasama dengan baik,” pesan Saban.

Ia juga berpesan kepada PPK yang baru dilantik, berkaitan tentang logistik, PPK juga harus siap, supaya segera koordinasi dengan pihak kecamatan yang berkaitan dengan masalah persiapan logistik dan APK. Selain itu,

“Harus memiliki HP android dan harus ada sinyal,” pungkasnya. (Mussin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga