oleh

Belitang Satu siap Laksanakan Pemilihan BPD

BELITANG, Sekadaucom – Bagi Desa Belitang Satu tahun 2019 merupakan tahun politik sebab selain memilih para legislator di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat, Desa Belitang Satu juga akan memilih anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode tahun 2019 – 2025.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Belitang Satu, M. Firmansyah kepada awak media ini jumat (11/1/2019) di ruang kerjanya.

“Berdasarkan Perda Bupati sekadau dan Permendagri nomor 110, desa diwajibkan melakukan pemilihan anggota BPD yang telah memasuki masa akhir jabatan enam sampai tiga bulan terakhir sebelum periodenya berakhir ” , ujarnya.

Untuk itu di tambahkannya bahwa ia selaku kepala desa telah membuat surat keputusan kepala desa perihal pengangkatan kepanitiaan yang akan bertugas menjaring dan menjalankan semua tahapan pemilihan anggota BPD tersebut.

“Pendaftaran, penelitian berkas kelengkapan dan kapan pemilihan telah di susun oleh panitia yang sudah mulai bekerja pada akhir Desember 2018 lalu” , lanjutnya.

Dikatakan pula bahwa kompetisi ini akan memilih 7 orang berdasarkan aturan yang ada dan mekanisme pemilihan dilakukan secara langsung oleh warga yang memiliki hak pilih.

“Ada 1260 pemilih per desember 2019, dan ini bisa bertambah ataupun berkurang, karena akan ada pemilih pendatang atau mungkin bahkan ada yang meninggal, jadi panitia tetap akan menseleksi pemilih lagi untuk bulan januari ini untuk validasi data pemilih terbarukan ” pungkasnya.(bangboi27)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga