oleh

Belitang Siap Gelar O2SN, FLS2N dan OSN Serentak

BELITANG, Sekadaucom – Guna mewujudkan terbentuknya insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan berlandaskan gotong royong dan untuk mencari bibit – bibit pelajar sekolah dasar yang memiliki prestasi akademis, olahraga dan kesenian di bidang yang diminati, kembali kelompok kerja kepala sekolah (K3S) akan mengelar kegiatan O2SN, FLS2N dan OSN serentak untuk tingkat Sekolah Dasar yang ke 7 se Kecamatan Belitang di SDN 06 Desa Maboh Permai.

Untuk kegiatan ini yang akan dilombakan seperti sepakbola mini, voly mini, badminton, tenis meja, atletik, nyanyi solo, tari, lukis dan pantonim.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua K3S kecamatan Belitang, Kamarudin, S.Pd di sela – sela persiapan panitia.

“Tujuan utama selain mencari prestasi anak didik, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan, karena selama ini untuk sarana olahraga, peserta didik kita masih memakai sarana olahraga di atas tanah atau rumput, ” ungkapnya.

Beliau menambahkan harapan dari kegiatan ini juga agar seluruh sekolah dasar se kecamatan Belitang sudah memiliki fasilitas olahraga minimal sudah ada yang di semen.

Adapun untuk waktu kegiatan akan di gelar mulai tanggal 26 januari 2019 hingga tanggal 28 januari 2019 dengan sumber dana dari bantuan hibah dana BOS pemerintah kabupaten Sekadau, iuran peserta didik tiap sekolah dan bantuan dari pihak ketiga yang tidak bertentangan dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

“Kelak bagi yang berprestasi dari tiga even ini akan mewakili kecamatan Belitang untuk bertanding di tingkat kabupaten Sekadau, dan kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh kepala dinas pendidikan kebupaten sekadau,” pungkasnya.

(Muhammad sandi)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga