oleh

Capai Realisasi Target Penerimaan PBB-P2, 13 Kades Dapat Penghargaan

SEKADAU – Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau memberikan penghargaan kepada 13 kepala desa. Kepala desa yang diberikan penghargaan lantaran berprestasi dalam pencapaian realisasi target penerimaan PBB-P2 tahun 2017.

Sebanyak 13 kepala desa yang diberikan penghargaan oleh Pemkab Sekadau, yaitu Landau Kumpai, Tapang Tingang, Nanga Kiungkang, Meragun, Rawak Hilir, Mondi dan Nanga Biaban. Kemudian, Desa Sungai Ayak II, Menua Prama, Maboh Permai, Belitang I, Belitang II dan Ijuk. Desa-desa tersebut merupakan desa yang ada di Kecamatan Nanga Mahap, Nanga Taman, Sekadau Hulu, Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu.

Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi kepala desa yang mendapat penghargaan tersebut. Ia mengatakan, penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada kepala desa yang mampu mencapai realisasi target penerimaan PBB-P2 tahun 2017.

“Untuk PBB-P2 tahun 2018 sedang diproses. Ada 13 kepala desa yang diberikan penghargaan,” ujar Rupinus disela-sela penyerahan penghargaan kepada kepala desa yang dilaksanakan di Kantor Badan Pengelola Retribusi dan Pajak Daerah Kabupaten Sekadau, Kamis (17/1).

Rupinus mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada kepala desa tersebut menjadi motivasi bagi desa-desa lainnya. Sehingga, diharapkan para kepala desa tersebut terus meningkatkan prestasinya.

“Hasil pajak dari masyarakat tentu akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Retribusi dan Pajak Daerah Kabupaten Sekadau, Abdul Gani mengatakan, 13 kepala desa tersebut diberikan penghargaan karena peran aktifnya yang mampu mencapai realisasi pajak PBB-P2 tahun 2017. Ia mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi Pemkab Sekadau kepada desa yang mampu mendonkrak pajak dan tingginya kesadaran masyarakat akan kewajibannya kepada negara.

“Misalnya desa diberikan target sesuai objek pajak dan realisasinya sesuai dengan target,” ungkap Gani.

Ia mengatakan, tentunya desa-desa tersebut bisa menjadi contoh bagi desa lainnya untuk mendorong agar warganya taat pajak. Ia pun berharap, kedepan realisasi target PBB-P2 di desa-desa lainnya bisa tercapai. “Mudah-mudahan kedepan target pajak juga bisa tercapai,” tukas dia. (Na)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga