oleh

Cara Berbagi Tampilan Layar Android ke Android Lainnya

engadget

Pernah ingin membagikan tampilan layar android kamu ke android orang lain ?

Berbagi tampilan layar ke perangkat lain atau dikenal juga dengan istilah screen share atau screen mirroring pada dasarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Biasanya kita butuh berbagi layar untuk memudahkan berbagai aktivitas kita seperti memandu orang lain atau melakukan perbaikan.

Kegiatan screen share biasanya banyak dilakukan di komputer atau laptop. Oleh karena itu, berbagi tampilan layar ponsel masih menjadi hal yang cukup asing bagi sebagian orang.

Berikut cara untuk bisa berbagi tampilan layar ponsel dengan ponsel lainnya.

  1. Install aplikasi bernama team viewer dan quick support di smartphone kamu dan di smartphone lainnya.
  2. Buka aplikasi quick support , lalu tunggu beberapa saat hingga muncul sebuah ID yang digunakan untuk berbagi tampilan layar. Kemudian akan muncul pemberitahuan untuk masuk ke situs team viewer guna mengakses perangkat lain.
  3. Masuk ke situs team viewer, start.teamviewer.com, lalu masukkan ID perangkat lain yang ingin di akses , lalu klik sambungkan ke partner.
  4. Tunggu proses berjalan hingga kamu berhasil terhubung dengan perangkat lain. Ciri – cirinya adalah kamu bisa menemukan ikon berbentuk segitiga yang berada di bawah kanan layar ponselmu.
  5. Selesai, kamu sudah bisa berbagi tampilan dengan ponsel lain.

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga