oleh

Denda 6 Miliyar, Jangan Main-Main Menyebar Berita Hoax

Pontianak, Sekadaucom – Orang nomor satu di institusi Kepolisian Resort Kota Pontianak ini mengancam akan mempidanakan Bagi siapa saja pelaku yang sengaja melakukan penyebaran berita hoaks di Kota Pontianak.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol. M. Anwar Nasir gerah terhadap oknum masyarakat yang masih saja melakukan penyebaran informasi tidak jelas sumbernya alias berita HOAKS.

“Masyarakat jangan main-main dengan laporan palsu karna jika menurut UU ITE pasal 28 nomor 11 thn 2008 ayat 1 yakni dapat dikenakan sanksi pidana 6 tahun penjara dan denda 6 miliyar,” kata Kapolresta.

Untuk itu Kapolresta Pontianak menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi.

Sebab,jika disalahgunakan bakal berdampak tidak baik bagi penggunanya.

Bahkan kejadian berapa waktu lalu lanjut dia, petugas damkar juga melaporkan hal yang sama.

Beredarnya informasi dimedia sosial kebakaran di daerah Rasau Jaya, setelah di kroscek ternyata informasi tersebut adalah Hoaks belaka.

“Ini perlu kita respon, supaya memberikan pelajaran atau efek jera kepada pelaku, yang memberikan laporan palsu kepada pihak damkar ini,” lanjutnya.

Kepolisian juga sering mendapati laporan tersebut. Bahkan pihaknya menanggapi serius dan beberapa keterangan hanyalah untuk iseng iseng saja.

“Pihak kepolisian sering menghadapi seperti ini,tetapi kita tanggapi ke tkp (tempat kejadian peristiwa) ternyata nihil, iseng hanya mengerjain polisi saja,” ujarnya

Sb: suarakalbar.co.id/Diko Eno

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga