oleh

Flashback Penampilan Handphone Jadul Dalam #10YearsChallenge

Tagar #10YearsChalenge sedang digandrungi netter di berbagai wilayah di dunia. Tetapi terbayangkah apa yang terjadi jika trend #10YearsChallenge itu merambah dunia teknologi khususnya gadget ?

priceprice,com

Selama 10 tahun berjalan, dunia IT telah mengalami berbagai perkembangan lewat berbagai inovasi kreatif para vendor. Hampir setiap tahun para vendor meluncurkan smartphone baru, sehingga persaingan tidak pernah sepi dari tampilan-tampilan gadget yang fresh.

Berikut daftar smartphone jadul 10 tahun lalu yang dikutip dari beberapa sumber.

  1. Nokia

Nokia adalah salah satu brand lawas yang sempat menguasai pasaran. Hampir semua produknya terjual habis dalam waktu yang relative singkat.

Sepuluh tahun lalu, tepatnya pada tahun 2009, Vendor asal Finlandia itu melaunching ponsel yang dinamakan dengan Nokia 8208.

Kala itu, ia harus bersaing melawan produk-produk rivalnya yang tidak kalah keren, seperti iPhone 3GS, HTC Hero, Motorola Droid, dan Blackberry Curve 8520.

 

  1. Blackberry

Blackberry sempat menjadi perbincangan ketika meluncurkan ponsel berkeypad QWERTY. Selama 10 tahun banyak perubahan yang dialami perusahaan teknologi yang berasal dari Kanada tersebut.

Tahun 2009, ia mengeluarkan produk yang diberi nama Blackberry Bold 9700.

Perangkat tersebut memiliki layar berukuran 2,44 inchi dengan RAM dan memori internal, keduanya masing-masing berukuran 256 MB.

 

  1. iPhone

Pada 2009, Apple merilis sebuah smartphone yang mempunyai layar berukuran 3,5 inchi. Smartphone yang dinamakan iPhone 3GS tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 256 MB serta memori internal yang terbagi ke dalam tiga pilihan , yaitu 8 GB, 16 GB, dan 32 GB.

 

  1. Samsung

Samsung I7500 Galaxy dirilis pada tahun 2009 lalu. Smartphone yang dibekali dengan layar touchscreen ini memiliki ukuran RAM yang relative kecil, yaitu sekitar 128 MB. OS yang dipakai ialah Android 1.5 Cupcakes.

Kini Samsung dikabarkan akan segera merilis smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy S10.

 

  1. Motorolla

Motorola sempat merilis Motorolla Moto XT702 sepuluh tahun lalu. Smartphone ini dibekali dengan layar berukuran 3,7 inchi dan menjalankan OS Android 2.1 Éclair.

Saat ini kabarnya Motorola akan segera melaunching beberapa smartphone baru diantaranya ialah Motorola Moto Z2 Force yang memberikan 2 pilihan kapasitas RAM dan ROM.

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga