oleh

Google Maps Punya Fitur Baru Untuk Mengecek Kecepatan Kendaraan

Google merilis fitur baru pada aplikasi Google Maps yang berfungsi untuk mengecek kecepatan kendaraan pengguna.

sebarkabar.com

Fitur ini telah diuji di San Fransisco dan Rio De Janeiro, Brasil sejak 2 tahun lalu. Oleh karena itu, fitur ini sudah bisa digunakan oleh pengguna yang berada di wilayah Amerika Serikat, Denmark, dan Inggris.

Pengguna dapat mengetahui kecepatan kendaraan maksimalyang diperbolehkan di beberapa jalan tertentu. Hal itu dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran batas kecepatan yang banyak terjadi di jalan raya.

Untuk mengetahui batas kecepatan yang berlaku di jalanan yang sedang kita lalui, kita bisa melihat ke bagian bawah kiri aplikasi.

Google Maps juga akan menampilkan lokasi kamera pemantau kecepatan kendaraan melalui ikon kamera kecil.

Ketika akan mendekati lokasi kamera pengawas, Google Maps akan membunyikan suara sebagai peringatan agar pengemudi segera mengatur kecepatannya sesuai batas kecepatan yang berlaku.

Pengguna juga bisa melaporkan keberadaan kamera pengawas yang belum terdeteksi oleh google maps dengan mengklik ikon + di bagian kiri bawah layar utama aplikasi.

Sebelumnya, fitur ini sudah banyak di request orang-orang karena Waze telah menyediakan fitur serupa lebih dulu dibanding Google Maps, jauh sebelum Google mengakuisisi perusahaan tersebut dengan nilai USD 1 miliar pada tahun 2013.

Kini Google Maps juga melakukan berbagai inovasi diantaranya adalah dengan menghadirkan fitur lain yang berguna untuk memberitahukan pengguna jika terdapat penawaran atau acara khusus di sekitar mereka.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga