oleh

Ini Daftar Ponsel Yang Susah Untuk Diperbaiki

Keawetan menjadi salah satu aspek yang diperhatikan para calon pembeli sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk.

Beberapa orang bahkan berusaha menghindari ponsel yang mudah rusak. Tetapi produk elektronik yang kita pakai juga pasti akan berkurang kemampuannya suatu hari nanti.

Ketika performa smartphone menurun dan mengalami kerusakan, maka yang kita lakukan adalah memperbaikinya (baca: beli baru, nggak jadi deh, uangnya nggak cukup).

Lalu apakah semua smartphone bisa diperbaiki dengan mudah ?

Tidak semua smartphone bisa diperbaiki dengan mudah. Terdapat beberapa peralatan khusus untuk memperbaikinya. Tidak hanya peralatan yang khusus tetapi juga komponen – komponen pengganti (spare parts) yang juga sulit didapatkan.

  1. Apple iPhone XS
www.digitaltrends.com

Berdasarkan pembahasan iFixit, banyak komponen iPhone XS yang bisa di bongkar dan di ganti. Kekurangannya, pada kaca di depan dan di belakang yang jika pecah maka untuk menggantinya harus membongkar semua bagian iPhone XS.

 

  1. Samsung Galaxy S9
slashgear

Samsung sulit di perbaiki karena smartphone ini melekatkan kaca depan dan belakang dengan lem. Lem tersebut mempersulit proses pembongkaran yang diperlukan untuk memperbaiki Galaxy S9.

 

  1. OnePlus 6
gadgets now

Masalah OnePlus 6 ada di kaca depan dan belakang yang terlalu beresiko pada weiless charger. Tetapi bagusnya, OnePlus 6 punya kemudahan dalam soal penggantian baterai.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga