oleh

Jalan Masuk Wisata Batu Jato Macet, Bupati Rupinus Pilih Jalan Kaki

Release Hartono Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Sekadau

Nanga Taman, Sekadau.com – Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Objek Wisata Botuh Jato (Dalam Bahasa Dayak Mentuka) diakhir penghujung tahun Hari Raya Natal dan Tahun Baru pada Selasa 1 Januari 2019.

Menyebabkan jalan disepanjang area wisata Botuh Jato di Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau macet.

Kemacetan itu dipicu oleh banyaknya kendaraan roda dua, roda empat bahkan roda enam yang digunakan oleh para wisatawan menuju objek wisatawan Botuh Jato.

Kemacetan tersebut membuat kendaraan dinas Hilux yang digunakan Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si tidak bisa masuk sampai kearea objek wisata Botuh Jato.

Petugas parkir dan security objek Wisata Botuh Jato memberikan sinyal kepada driver Bupati bahwa semua jenis kendaraan roda dua, roda empat maupun roda enam sudah tidak bisa lagi masuk ke area wisata karena jalannya sudah padat oleh kendaraan ditambah lagi macet.

Mendengar kabar dari petugas parkir dan security Wisata Botuh Jato, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si yang diikuti oleh ketiga putranya Yohanes Febrian, Gabriel Yuniven Vieri dan Antonius Meirando Katoyoh serta keluarganya termasuk Kepala Dinas Kesehatan Emanuel memilih berjalan kaki menuju Objek Wisata Botuh Jato.

“Mobil diparkir disini saja biar kita berjalan kaki saja, sambil olahraga,” ujar Bupati Rupinus meminta kepada draivernya untuk memarkirkan kendaraan yang ditumpanginya.

Kurang lebih 2 KM Bupati Rupinus dan keluarga berjalan dari tempat mobil diparkirkan sampai kearea wisata Botuh Jato. Banyak masyarakat yang menyapa bahkan bersalam-salaman saat Bupati Rupinus berjalan kaki.

“Selamat Natal dan Tahun Baru Pak Bupati,” begitu salah satu ucapan salah satu pengunjung saat bersalaman dengan Bupati.

Cuaca di atas langit saat itu memang agak mendung. Beruntung setibanya Bupati dan Keluarga di lokasi wisata Botuh Jotu hujan pun turun.

Karena hujan Bupati Rupinus memilih berteduh disalah satu kantin milik warga Pantok bersama para pengunjung lainnya.

Cuaca hujan tidak menyurut semangat Bupati dan keluarga serta pengunjung untuk berlibur dan menikmati eksotis dan panorama wisata alam botuh jato.

Selang beberapa menit, hujan pun turun meski masih menyisakan rintik rintik air hujan.

Setiba di lokasi rekreasi, banyak para pengunjung/wisatawan yang ingin berfoto dan selfi dengan orang nomor satu di bumi lawang kuari ini.

Sumber Foto: Hartono Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Sekadau

Bupati juga bahkan tidak sungkan-sungkan turun kesungai bersama para pengunjung untuk melakukan foto-foto.

Kesempatan itu juga digunakan Bupati untuk foto bersama ketiga putra Yohanes Febrian, Gabriel Yuniven Vieri dan Antonius Meirando Katoyoh.

Sumber Foto: Hartono Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Sekadau

Libur dipenghujung akhir tahun Hari Raya Natal dan tahun Baru 1 Januari 2019 (kemarin, red) Objek Wisata Botuh Jato Desa Pantok betul-betul padat dikunjungi oleh Wisatawan.

Catatan petugas Parkir dan Security Wisata Botu Jotu Menyebutkan kurang lebih 5000 bahkan lebih wisatawan dari berbagai daerah di Kabupaten Sekadau dan Kabupaten lain di Kalimantan Barat datang berwisata di Objek Wisata botuh Jato.

Data ini menunjukan kunjungan Wisatawan ke Objek Wisata Botu Joto dari tahun ketahun terus meningkat.

Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Botu Joto karena dukungan kerjasama masyarakat desa pantok yang familiar dan ramah.

Oleh: Er

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga