oleh

Konferensi Pers Akhir Tahun 2018, Kapolda Kalbar Sampaikan Ini

Bidang Logistik

Di bidang logistik Polda Kalbar mendapatkan sarana prasarana terkait dengan dukungan tugas-tugas operasional kurang lebih 14 miliyar jadi total di tahun 2017, ada sekitar 321 miliyar sementara ditahun 2018 ditingkatkan oleh Mabes Polri.

”Ini meningkat kurang lebih 14 miliyar seratus tujuh puluh dua juta sekian. Jadi tahun 2017 ada 321 miliyar sekian, 2018 ditingkatkan oleh Mabes Polri untuk mendukung sarana prasarana kami. Untuk bidang kalau dinilaikan dengan rupiah ada 335 miliyar lima ratus enam puluh juta sekian,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenseral Polisi Drs Didi Haryono SH MH. “Adapun alat-alat tersebut adalah kendaraan bermotor roda dua, kendaraan roda empat, kendaraan roda 6, kendaraan air, kemudian alat khusus. Kemudian senjata beserta dengan amunisinya,”.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenseral Polisi Drs Didi Haryono SH MH berujar, ”Sedangkan untuk pembangunan dari APBN Mabes Polri meningkat, di tahun 2017 kalau dinilai dengan rupiah murni ada kurang lebih 49 miliyar sekian. Tahun 2018 meningkat menjadi 82 miliyar sekian,”.

Jadi ada peningkatan kurang lebih 32 miliyar enam ratus sekian. Untuk APBN dari Mabes Polri pembangunan Polda Kalbar di tahun 2018 ada 29 unit. Jika dibandingkan dengan 2017 jauh sekali peningkatannya yaitu sampai kurang lebih 32 miliyar sekian.

Untuk hibah tanah, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenseral Polisi Drs Didi Haryono SH MH menuturkan banyak mendapatkan hibah dari pemda-pemda dan perseorangan kepada Polda Kalbar terutama untuk pembangunan SPN, Mako Polsek dan Polres yang jumlahnya kurang lebih ada 19.

“Adapun hibah tanah, kalau kita bandingkan dari tahun 2017 dan 2018, tahun 2017 empat miliyar sekian, 2018 14 miliyar sekian. Jadi ada 28 dari APBN kemudian 19 dari APBD jadi keseluruhannya ada 45 pembangunan selama 2018,” ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenseral Polisi Drs Didi Haryono SH MH. “Angka ini sangat signifikan kenapa, karena kita kerja. Kerja kita juga sama-sama didukung oleh warga masyarakat beserta seluruh stakeholder yang ada di Kalimantan Barat,”.

Bangunan di tahun 2017 jika dinilai dengan angka rupiah murni kurang lebih tiga miliyar enam ratus sembilan puluh sembilan juta, sementara di tahun 2018, dinilai kurang lebih 26 miliyar seratus tujuh puluh tiga juta, untuk pembangunan.

“Ini hibah dari seluruh warga masyarakat disini, yang memberikan apresiasi yang memberikan bantuan kepada kita. Selisihnya ada 607% dibandingkan dengan 2017,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenseral Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Di samping hibah tanah dan bangunan, ada juga hibah kendaraan bermotor dan satwa. Polda Kalbar juga dihibahkan mobil dari instansi-instansi tertentu kemudian digunakan untuk di polres-polres dan Brimob.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga