oleh

Pemain Sepak Bola Indonesia Tanda Tangani Kontrak dengan AFC Tubize Belgia

Pemain Timnas Indonesia U-19, Firza Andika menjalani trial pada bulan November lalu sebelum akhirnya resmi dikontrak oleh Klub AFC Tubize, Liga Belgia.

bolasport.com

Firza Andika menjadi pemain sepak bola Indonesia pertama yang bermain di Klub Belgia.

Bermain di klub luar negeri merupakan mimpi besar Firza sejak kecil. Ia ingin bisa berkompetisi di Liga International Eropa.

“Kami sangat senang untuk mengambil bagian dalam hal ini (bergabungnya Firza ke AFC Tubize), kami tahu ada talenta di Asia, terutama Asia tenggara, ini hanya masalah peluang. Kami mencoba yang terbaik untuk membantu , sisanya terserah pemain,” kata perwakilan 2Touch International, Khairul Asyraf, seperti dalam kutipan Fox Sports Asia.

Dulunya, Firza Andika pernah bermain bersama PSMS Medan. Sementara itu, AFC Tubize didirikan pada tahun 1990 dan saat ini dimanajeri oleh Philippe Thys.

Sebelumnya, Firza Andika telah menjalani sejumlah trial di berbagai klub – klub Eropa sejak 1 tahun lalu.

Pada musim ini , ia berhasil mendapatkan kontrak di AFC Tubize, meskipun begitu, ia bukanlah satu – satunya pemain asing yang berhasil dikontrak AFC Tubize, kabarnya ada sebanyak 17 pemain asing dari total 25 orang yang terdaftar.

Ia menandatangani kontrak professional dua tahun dengan AFC Tubize dan rencananya akan memulai transisi dari tim cadangan, untuk bergabung dengan tim inti tahun ini.

Firza juga mungkin akan bermain membela Timnas di ajang Piala AFF U-22 yang rencananya akan di gelar di Kambodja bulan depan, kemudian ia akan melanjutkan karirnya di AFC Tubize lagi setelah turnamen itu selesai.

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan