oleh

Persaingan Ketat Antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Marc Marquez dan Jorge Lorezo bernaung di bawah tim yang sama, Honda.

BolaSport.com

Carlo Pernat, seorang pengamat Moto GP, memprediksi bahwa persaingan di antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo itu tidak hanya sebatas memperebutkan juara satu di lintasan balap, tetapi juga di tim.

“Ini akan menjadi duel tim paling penting tahun ini,” ujar Carlo Pernat yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.com

“Dalam perjalanannya, persaingan itu akan menuju ke bawah, dalam perjuangan untuk gelar juara dunia dan secara internal, dalam perjuangan untuk status nomor satu,” tambahnya.

Marc Marquez pernah mengatakan bahwa siapa yang terkuat akan lebih didengarkan oleh tim. Hal tersebut menambah kuat argumentasi Carlo Pernat soal kemungkinan persaingan yang terjadi di antara kedua pebalap cerdas itu.

Terlebih, Lorenzo mungkin akan memanfaatkan ini sebagai momen untuk memberikan kesan baik di debut perdananya bersama Honda.

Marc Marquez sendiri juga sempat menyatakan bahwa ia justru merasa lebih tertantang untuk bersaing bersama Lorenzo dalam atap yang sama (Honda) , hal itu karena ia merasa bahwa dengan begitu ia akan bisa belajar banyak dan tidak hanya itu , persaingan juga akan berjalan lebih adil.

“Kedua pebalap ingin memenangi pertarungan untuk menjadi nomor satu di tim ,bahkan jika mereka adalah dua kepribadian yang berbeda,” ujar Carlo.

“Marc selalu tersenyum, dan Jorge jauh lebih menjengkelkan, itu lebih sulit untuk menemukan keseimbangan mental baginya,” Carlo menambahkan.

Kedatangan Lorenzo di tim Honda dinilai akan memberikan tekanan kepada Marquez.

Marc Marquez juga menegaskan bahwa ketika ada dua juara dalam satu tim ,maka rasio pengaruh di tim ditentukan oleh catatan waktu dan balapan, oleh karena itu, ia tidak akan memberi saran apapun kepada rekan barunya dan juga tidak akan memberikan peringatan.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga