oleh

Salahsatu Dusun di Belitang Satu Mulai Lakukan Pemilihan Calon Anggota BPD

BELITANG, Sekadaucom – Hari ini Desa Belitang Satu mulai lakukan pemilihan calon anggota BPD periode tahun 2019 – 2025 untuk wilayah Dusun A.

Warga Dusun A akan mencari 2 orang wakilnya dari 4 orang kandidat yang akan di SK kan oleh Bupati Sekadau dengan jumlah pemilih di dusun ini sebanyak 334 orang dan pemilih laki-laki sebanyak 165 dan pemilih perempuan sebanyak 169 orang.

Adapun lokasi TPS berada di depan rumah pak kepala dusun setempat dan untuk tempat atau bilik suara menggunakan warung miliknya.

Kepala Desa Belitang Satu M, Firmansyah saat pembukaan jam 7 pagi tadi mengapresiasi kerja panitia yang selama ini bekerja maksimal sehingga proses pemilihan bisa berjalan seduai dengan harapan yaitu terpilihnya anggota BPD wakil dari Dusun A di Pemerintah Desa Belitang Satu.

“Dari 7 orang anggota BPD, untuk dusun A ini akan di ambil 2 orang suara terbanyak, ” terang Kades Belitang Satu yang juga ikut memilih karena domisili beliau berada diwilayah Dusun A.

Ketua panitia, Basri mengatakan bahwa jadwal kegiatan ini selanjutnya besok pada hari selasa akan dilakukan pemilihan untuk wilayah Dusun B.

“Jadwal ini kita buat 3 tahap berdasarkan wilayah dusun yang ada di Desa Belitang Satu.

Kita mulai dari wilayah dusun A yaitu pada hari senin, selasa di dusun B dan rabu tanggal 30 januari 2019 akan berakhir di wilayah dusun C dengan waktu pemilihan dibuka jam 7 pagi dan ditutup jam 12 siang”, ungkapnya di sela – sela pemilihan yang sedang berlangsung.

Hadir pula anggota kepolisian sektor Belitang yaitu Brigadir Enggry dan anggota koramil Belitang yaitu serda Suroso dan serda Sangaji. Brigadir Enggry menghimbau agar warga menggunakan hak pilihnya serta menjaga ketertiban walaupun beda pilihan.

“Desa Belitang Satu selama ini selalu kondusif dan saya harap situasi ini tetap kondusif selamanya”, katanya menghimbau.

Hal yang sama juga di katakan oleh babinsa Desa Belitang Satu, serda Suroso yang menegaskan bahwa situasi aman dan damai di Desa Belitang Satu harus tetap di jaga dan di pertahankan agar masyarakat dapat dengan nyaman beraktifitas.

“Kami bangga sekali dengan warga Desa Belitang Satu yang selama ini selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban dan ini membuat warga menjadi nyaman beraktifitas sehari – hari, ” pungkasnya. (pewarta27).

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga