oleh

Seorang Pria 40 Tahun Asal Jawa Barat Nekat Temui Sang Pujaan Hati Di Sintang

SINTANG, sekadaucom – Selama 2 tahun berhubungan melalui sosial media, Agus Kosasih (40) duda asal batu jajar jawa barat nekat datangi kabupaten Sintang ingin bertemu seorang janda muda bernama Putri Agus Triyanti yang mengaku berasal dari desa Nanga Tebidah Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintang.

Walau hanya bisa berhubungan lewat facebook dan video call whatshap hal tersebut tidak menjadikan rasa cintanya menjadi pudar.

Dengan berbekal rasa penasaran dan semangat yang tinggi, Agus Kosasih melangkahkan kaki untuk menemui sang pujaan hati.

Walaupun harus menyeberangi lautan dan menempuh jalan yang sangat jauh serta tempat yang belum pernah didatangi tidak sedikitpun menyurutkan niat dan langkahnya demi belahan jiwa.

Setibanya di Nanga Tebidah, nasib tragis harus diterima oleh Agus Kosasih.

Wanita yang dicintainya itu ternyata tidak ada di Nanga Tebidah.

Kebingungan pun melanda hatinya, Dia hanya bisa berjalan mondar-mandir dijalanan desa Nanga Tebidah kemudian duduk disalah satu warung yang ada.

Kebetulan saat itu personil polsek Kayan Hulu Brigadir Edi Natalis dan Kanit Binmas Polsek Kayan Hulu Aipda Judiman Nainggolan sedang melaksanakan patroli dan singgah diwarung tersebut.

Dengan hati yang sedih dan bingung dia menceritakan apa yang sedang dialaminya kepada kedua personil Polsek Kayan Hulu Tersebut.

“Saya jauh-jauh datang kesini, ehhh rupanya saya kena tipu. Saya bingung pak mau bagaimana, mau pulang tidak ada ongkos lagi,” ucap Agus Kosasih Sedih sambil menceritakan kronologi dia bisa sampai ketebidah, sabtu (26/01/2019).

Mendengar cerita dari Agus Kosasih Tersebut, brigadir Edi Natalis segera menghubungi Kapolsek Kayan Hulu dan anggota bhabinkamtibmas untuk mencari solusi membantu duda asal batu jajar bandung tersebut.

“Kami akan bantu bapak, jadi sementara waktu bapak istirahat dulu di Polsek nanti kita cari kendaraan buat bapak kesintang,” Ucap brigadir Edi Natalis.

Kanit Binmas polsek Kayan Hulu Aipda Judiman Nainggolan ditempat yang sama segera mengambilkan makanan dan minuman.

“Ini ada makanan dan minuman, mohon maaf ala kadarnya pak. Silahkan bapak makan dulu,” Tambah Aipda Judiman Nainggolan.

Sementara itu bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Brigadir Indra Wahyudin segera bergegas mencari kendaraan untuk mengantar korban kekota Sintang.

Setelah mendapatkan kendaraan, brigadir Indra Wahyudin menghubungi Kanit Binmas Aipda Judiman Nainggolan bahwa kendaraannya sudah ada.

Dengan dibonceng dengan motor bhabinkamtibmas, korban diantarkan kemobil yang akan membawanya kekota sintang.

“Apakah ada keluarga atau teman bapak di sintang?” Tanya brigadir Indra Wahyudin,”

Kalau Keluarga tidak ada pak, cuma teman facebook ada pak dan sudah saya hubungi pak” Jawab Agus Kosasih “Silahkan naik pak, bapak hati-hati dijalan.

Ini ada uang sekedarnya untuk bekal bapak makan dan minum dijalan.

“Jadikan ini pengalaman berharga dalam hidup bapak. Hati-hati dalam bersosial media ya pak. Jangan sampai menjadi Korban lagi,” ucap Brigadir Indra.

Masyarakat yang tahu akan kejadian tersebut dengan inisiatif sendiri segera memberikan bantuan kepada korban sosial media tersebut.

Mereka mengumpulkan sejumlah uang dan langsung menyerahkannya kepada sang korban.

“Kasihan sekali, jauh-jauh datang malah kena tipu” ujar salah satu ibu yang tidak mau disebutkan namanya.

Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono dalam kesempatan terpisah membenarkan tentang kejadian tersebut.

“Iya benar ada warga dari batu jajar kabupaten bandung barat Jawa Barat atas nama Agus Kosasih datang mencari kekasihnya yang dikenal melalui facebook. Untuk korban sekarang sudah kami antar kekota Sintang,” Ucap Iptu Sujiono Lebih lanjut Iptu Sujiono memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati.(er)

Sumber : Humas Polres Sintang

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga