oleh

Smartphone Terbaru Ini Tanpa Tombol dan Port USB

Perusahaan asal Tiongkok, Meizu Technology Co. Ltd, tengah mempersiapkan smartphone terbaru dengan desain layar holeless.

teknoseyir

Smartphone ini ditargetkan bagi pengguna kelas menengah ke atas.

Meizu Zero tidak memiliki tombol fisik  dan port USB untuk pengisian daya baterai. Bahkan speakernya di desain cut out.

Smartphone ini menggunakan panel layar sentuh kapasitif di bagian samping yang berfungsi sebagai tombol on/off serta tombol volume.

Speaker yang digunakan ialah piezoelectric transducer di bawah layar.

Pengisian daya baterai akan melalui metode wireless charging 18 W yang tidak memerlukan kabel. Transfer data hanya bisa melalui WiFi atau jaringan seluler.

Layar yang digunakan ialah tipe amoled berukuran 5,99 inchi yang dilengkapi dengan fitur fingerprint. Smartphone ini juga di sokong dengan kamera depan beresolusi 20 MP.

Untuk kamera bagian belakang, Meizu Zero di bekali dengan kamera ganda berteknologi AI  berukuran 12 MP + 20 MP yang telah menggunakan sensor Sony IMX380 dan Sony IMX350.

Meizu Zero menggunakan Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya dan didukung dengan pilihan RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB serta pilihan memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB.

Ponsel ini menjalankan system operasi Android 9.0 Pie.

Kabarnya , ponsel ini akan hadir dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.

Meskipun inovasinya terdengar cukup bagus, tetapi nampaknya Meizu Zero belum tentu akan mendapat respon yang bagus dari penggemar gadget.

Hal itu dapat dilihat dari salah satu komentar netter yang mengatakan bahwa desain tanpa port, tombol dan 3.5 mm jack audio itu mungkin sebuah ide desain yang bagus, tetapi dilihat dari sisi pengguna, hal tersebut mungkin belum tentu memuaskan.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *