oleh

Spesifikasi dan Review Xiaomi Mi 8 Lite, Smartphone Dengan Desain Premium

Spesifikasi singkat

LAYAR                         :6.26”, IPS LCD CAPACITIVE TOUCHSCREEN

OS                                 :ANDROID 8.1 OREO

MEMORI                     :64/128 GB

RAM                             :4/6 GB

KAMERA                     :12 MP DAN 5 MP

KAMERA DEPAN       :24 MP

geek buying

Xiaomi adalah perusahaan yang berhasil membuat smartphone canggih dengan harga terjangkau. Brand asal Cina ini berhasil mematahkan spekulasi yang berkembang di tengah masyarakat bahwa smartphone bawaan Cina relatif berkualitas rendah.

Munculnya produk-produk Xiaomi di pasaran seakan memberikan bukti nyata bahwa smartphone pabrikan cina bisa bersaing secara kompetitif di tengah perindustrian ponsel saat itu.

Rata-rata ponsel keluaran Xiaomi merupakan smartphone premium menengah ke atas. Tahun lalu, Xiaomi meluncurkan versi Lite nya smartphone Mi 8.

Versi Lite ini nantinya akan memiliki spesifikasi yang lebih rendah walaupun desainnya sama. Di Indonesia, Mi 8 Lite sudah diumumkan sejak bulan September 2018.

Desain Mi 8 Lite mungkin agak sedikit berbeda dibandingkan dengan desain smartphone Xiaomi sebelumnya. Dilansir dari Medcom.id, Xiaomi Mi 8 Lite memiliki kerangka aluminium dengan kaca 2,5D. Desain ini memberikan kesan yang mewah dan elegan.

Di Indonesia, Mi 8 Lite tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan biru aurora atau gabungan warna biru dan ungu (blue aurora).

Material kaca menjadikan ponsel ini sedikit licin dan bezel yang tipis memudahkan ponsel ini untuk digenggam dengan satu tangan.

topesdegama.com

Mi 8 Lite memakai USB tipe C dan menghilangkan port audio 3.5 mm, dimana kita tidak bisa lagi memasang headset sambil mencharge, kecuali jika perangkat headset kita terhubung melalui sambungan Bluetooth.

Mi 8 Lite memungkinkan kita untuk menggunakan dua akun pada satu aplikasi yang sama melalui fitur dual appsnya. Misalnya kita memiliki dua akun Whatsapp, maka kita bisa langsung menggunakan dua akun tersebut pada ponsel ini.

Fitur tambahan yang juga tidak kalah menarik ialah Raise To Wake, dimana layar ponsel akan otomatis menyala ketika kita genggam.

Kamera yang diusung juga tidak terlalu mumpuni. Mi 8 Lite lebih memilih memasang kamera utama beresolusi 12 MP. Sementara, kamera kedua memiliki resolusi 5 MP.

Meskipun hanya berbekal kamera utama 12 MP dan 5 MP, hasil jepretan Xiaomi Mi 8 Lite ini bisa dibilang cukup bagus. Misalnya ketika kita memotret benda dalam keadaan backlight, Mi 8 Lite akan secara otomatis menyeimbangkan cahaya pada foto.

Tetapi bagi kalian yang hobi selfie, jangan khawatir, Mi 8 Lite menyediakan kamera depan beresolusi 24 MP.

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga