oleh

Terlihat Menawan Setelah Membersihkan Wajah Selama 60 Detik, Begini Menurut Dokter Spesialis Kulit

LIFESTYLE, SekadauCOM – Menurut kalian siapa sih yang gak ingin kulit wajahnya tampak indah? Tidak sedikit para kaum hawa menginginkan wajahnya yang cantik dan menawan.

Dilansir Sekadaucom dari guesehat.com, baru-baru ini pengguna Twitter membicarakan tentang manfaat membersihkan wajah selama 60 detik.

Salah satu beauty influencer asal Amerika Serikat pun mengklaim bahwa wajahnya terlihat menawan setelah melakukan hal itu. Lalu, benarkah seperti itu?

Metode membersihkan wajah selama 60 detik ini datang dari seorang beauty infuencer Nayamka Roberts-Smith.

Melalui akun Twitter miliknya, ia menyatakan bahwa rutin melakukan metode ini dapat membuat kulit wajah menjadi lebih menawan.

“Membersihkan wajah (dengan jari-jarimu) selama 60 detik dapat membuat bahan yang terkandung dalam pembersih wajah bekerja lebih baik,” ujar Nai, sapaan akrab beauty influencer asal Beverly Hills, Amerika Serikat itu.

Masih dalam tweet yang sama, ia mengungkapkan bahwa kebanyakan orang hanya membersihkan wajah selama maksimal 15 detik.

“Padahal membersihkan wajah selama 60 detik akan melembutkan kulit dan melarutkan penyumbatan sebum secara lebih baik. Tekstur dan kelembutan kulit wajah pun meningkat,” tambah Nai dalam akunnya, @LaBeautylogist.

Penasaran dengan manfaat dari metode yang dilakukan Nai, salah satu pengguna Twitter pun memberi tanggapan tentang pernyataannya itu.

“Bisakah Kamu menjelaskan seperti apa metode membersihkan wajah dalam 60 detik dan kenapa ini memang bermanfaat untuk kita?” ujar @pindycineda.

Sebenarnya membersihkan wajah selama 60 detik ini membuat Kamu lebih memperhatikan kulit wajahmu.

Kamu akan membersihkan di sekitar tepi hidung, dagu, sekitar garis rambut yang mungkin terabaikan.

“Makeup, kotoran di wajah, dan minyak jauh lebih sulit untuk dihilangkan dan ini sebenarnya sudah disadari oleh banyak orang,” terang Nai.

Setelah menggunakan metode Nai, beberapa pengguna Twitter maupun Reddit mengklaim bahwa kulit wajah mereka menjadi lebih baik.

“Aku telah menerapkan metode ini selama sebulan dan menyadari bahwa tidak ada lagi komedo di dahi, tekstur kulit menjadi lembut, jerawat mulai berkurang, serta kulit jadi lebih bercahaya,” ujar salah satu pengguna Reddit.

Namun, Apakah Membersihkan Wajah Selama 60 Detik Berhasil?

Menurut dokter spesialis kulit sekaligus asisten profesor klinis di Yale, dr. Mona Gohara, bagi beberapa orang metode ini mungkin saja cocok.

“Mungkin saja ini cocok untuk Kamu dan mungkin saja tidak. Yang perlu dicatat ialah Kamu harus memiliki harapan yang realistis terlebih dahulu,” ujar dr. Mona.

Jika Kamu merupakan tipe orang yang tidak membersihkan riasan wajah ataupun mata secara maksimal, sehingga residunya masih tertinggal di wajah, metode ini dapat bermanfaat bagi kulit.

“Memberikan waktu 50 detik lebih lama dari biasanya setiap hari mungkin dapat membuat perbedaan besar pada kulit wajahmu,” terang asisten profesor klinis di Yale itu.

Selain itu, kalau Kamu ingin mendapatkan kulit yang lebih bercahaya, metode ini mungkin bisa Kamu terapkan.

Metode ini dapat membuat kulit lebih lembut selama Kamu menggunakan pembersih yang tepat.

“Dengan pembersih yang tepat (sesuai dengan jenis dan kondisi kulit), akan merangsang sirkulasi pada kulit dan membuat kulit menjadi lebih bersinar,” tambahnya.

Meski begitu, dr. Mona mencatat, saat membersihkan wajah, sebaiknya Kamu melakukannya dengan lembut. Lalu, apakah metode ini dapat menghilangkan jerawat?

Menurut dr. Mona, metode ini mungkin tidak sepenuhnya berhasil.

“Kamu tidak bisa menghilangkan jerawat akibat hormon atau penyebab jerawat lainnya hanya dengan menerapkan metode ini,” tutupnya.

Jadi, apakah Kamu tertarik menerapkan metode membersihkan wajah selama 60 detik ini, Gengs?

Perlu dicatat bahwa metode ini tidak sepenuhnya cocok untuk semua orang.

(er/ti/as)

Sb: guesehat.com

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga