oleh

Tidak Cukup Di Borgol, Ruhut Sitompul : Hukuman Mati Saja

Nasional, Sekadaucom – Mantan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai hukuman borgol yang diterapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada para tahanan yang terjerat kasus korupsi tidak cukup.

Ruhut Sitompul mengatakan jika KPK harus memikirkan cara lain agar para pelaku takut melakukan korupsi. Menurutnya, lebih baik memberikan hukuman mati.

Berbeda dengan Ruhut Sitompul, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan jika KPK menerapkan hal tersebut sudah bagus.

“Bagus, tahanan KPK diborgol saja. Biar tidak mudah menuding-nuding atau bertabik-tabik seperti mau piknik,” kata @mohmahfud melalui Twitter.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Amany Alatas mendukung adanya penerapan tersebut, karena menurutnya koruptor sudah sewajarnya dipermalukan.

“KPK ingin borgol tahanan ya kita dukung. Toh memang sesuai aturan. Kenapa harus dibuat rame? Koruptor sudah sewajarnya dipermalukan di depan publik,” kata @TsamaraDKI.

Sebelumnya, KPK benar-benar menjalankan Peraturan Komisi atau Perkom untuk memborgol para tahanannya yang terjerat kasus korupsi.

Hal ini sebagai bagian dari usaha KPK, untuk menjadikan pelaku korupsi sadar dan malu akan kesalahan yang telah menyalahgunakan wewenang dengan mengambil uang rakyat.(rdk)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga