oleh

Tips Efektif Memulai Promosi di Instagram

Instagram sudah menjadi bagian penting dalam kegiatan promosi. Platform media sosial yang sudah dibeli Facebook sejak 2012 lalu ini memiliki banyak pengguna aktif di seluruh dunia.

heyriad.com

Data statistik internal Instagram menunjukkan bahwa layanan media sosial berbasis gambar ini telah menarik 500 juta pengguna aktif septiap harinya. Data ini diperkuat dengan fakta bahwa 80 % penggunanya mengikuti akun bisnis di layanan tersebut.

Data lainnya menunjukkan bahwa sebanyak 500 juta pengguna aktif harian, lebih dari 200 juta melihat akun bisnis setiap harinya, padahal dua per tiganya merupakan akun yang tidak memfollow akun bisnis yang dilihatnya.

Hasil pengamatan pihak lain, Yotpo, menunjukkan bahwa setidaknya terdapat lebih dari 30 % dari pengguna instagram membeli produk yang mereka temukan melalui layanan media sosial tersebut.

Mengetahui hal tersebut, tentu para pegiat bisnis menjadi kembali bersemangat untuk mempromosikan produknya di akun instagram mereka.

Tetapi mempromosikann produk di Instagram tidak lah semudah itu, apalagi kalau anda belum memiliki real followers.

Berikut adalah tips efektif untuk memulai promosi di Instagram yang dikutip dari gadgetren.com :

  1. Gunakan akun Instagram bisnis.
  2. Promosikan produk anda melalui postingan Instagram dengan mengklik tombol promosikan yang terletak di bagian kanan bawah gambar.
  3. Jika muncul opsi akses akun facebook, pilih lanjutkan sebagai username.
  4. Pilih kemana orang akan dibawa saat mengetuk tombol dalam iklan dan klik tanda panah di pojok kanan atas.
  5. Kelola target pengguna yang ingin disasar, lalu klik tanda panah
  6. Atur rencana pembiayaan dan lama langganan fitur iklan , kemudian konfirmasi dengan mengklik tanda panah.
  7. Klik opsi tampilkan contoh promosi.
  8. Klik tombol tambahkan uang untuk memilih opsi pembayaran lain, lalu pilih kartu kredit atau debit baru. Dan isi formulir yang diminta.
  9. Klik simpan kartu.
  10. Pilih buat promosi.
  11. Anda bisa mengecek capaian atau hal-hal lainnya melalui tombol insights yang bisa anda temukan di unggahan yang telah dipromosikan.
  12. Terakhir, jangan lupa untuk ikuti perkembangan trend dan hashtag di Instagram, karena mencantumkan hashtag yang tengah popular juga bisa memudahkan orang untuk menemukan akun instagram bisnis anda.
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *