oleh

Usai “pisah” dari Xiaomi, Redmi Note 7 Resmi Dirilis Seharga 2 Juta-an

TEKNO, SekadauCOM – Handphone Redmi Note 7 resmi diperkenalkan kepada publik.

Seperti kabar sebelumnya, Redmi Note 7 dirilis pada sebuah acara di China, Kamis (10/1/2019).

Tak ada lagi misteri soal ponsel pertama Redmi yang memiliki kamera 48 MP.

Redmi Note 7 sah menjadi perangkat pertamanya usai “pisah” dari Xiaomi.

Redmi resmi mengumumkan ponsel perdananya setelah “pisah” dari Xiaomi dengan Redmi Note 7 sah menjadi smartphone pertama milik sub-brand kedua dari vendor asal China itu setelah Pocophone.

Sesuai dengan bocoran sebelumnya, Redmi Note 7 akan mengusung kamera ganda di bagian belakang yang salah satunya memiliki resolusi 48 MP dengan bukaan f/1.8. Sedangkan satunya cukup 5 MP saja untuk mendukung mode portrait.

Selain itu, di bodi belakangnya juga ada flash LED, sensor pemindai sidik jari, serta tulisan “Redmi by Xiaomi” di bagian bawah. Gradiasi warna juga dipilih Redmi untuk ponsel anyarnya ini.

Redmi resmi merilis ponsel perdananya usai ‘pisah’ dari Xiaomi. (Foto: dok. Xiaomi)

Di bagian depan, Redmi Note 7 memiliki layar 6,3 inch dengan aspek rasio 19,5:9 dan kualitas 1080p. Di atas layarnya ada kamera selfie 13 MP yang terpampang pada notch berbentuk tetesan air.

Untuk dapur pacu, Qualcomm Snapdragon 660 jadi chipset yang dipilih. Ada dua pilihan RAM serta ROM yang disediakan, yaitu 3 GB + 32 GB dan 6 GB + 64 GB.

Sebagai pelengkap, ada baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 4.000 mAh. Redmi Note 7 juga masih menyediakan jack audio, dan memilih untuk menerapkan port USB-C ketimbang Micro USB.

Harga Mulai Rp 2,1 Juta

Dirangkum SekadauCOM dari Gizmochina, Redmi Note 7 ditawarkan dengan harga 999 yuan (Rp 2,1 juta) untuk varian 3GB/ 32 GB. 1.199 yuan (Rp 2,5 juta) untuk varian 4 GB/ 64 GB, dan 1.399 yuan (Rp 2,9 juta) untuk varian 6GB/ 64 GB.

Redmi Note 7 merupakan produk ponsel perdana Redmi setelah lepas dari Xiaomi dan berdiri sendiri sebagai sub-brand, lengkap dengan logo baru.

Selain Redmi Note 7, Redmi turut mengumumkan bahwa akan ada versi “Pro” dari ponsel tersebut yang menggunakan sensor kamera 48 megapiksel IMX586 buatan Sony.

Redmi resmi merilis ponsel perdananya usai ‘pisah’ dari Xiaomi. (Foto: dok. Xiaomi)

Dalam acara peluncuran, CEO Xiaomi Lei Jun membandingkan harga Redmi Note 7 dengan ponsel lain yang memiliki kamera 48 MP. Dua ponsel yang disebutnya adalah Honor View 20 (Rp 6 jutaan) dan Huawei Nova 4 (Rp 8 jutaan).

Saat ini, Redmi Note 7 baru akan tersedia di China.

Ke depannya, India dan negara-negara tempat Xiaomi tersedia juga diprediksi akan mendapatkan ponsel perdana Redmi setelah ‘pisah’ dari induknya itu, sebagaimana SekadauCOM kutip dari The Verge, Kamis (10/1/2018).(er)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga