oleh

Warga desa Persiapan Sepantak Belitang Hilir Sudah Ajukan PJU

BELITANG HILIR, sekadaucom – Pj Kades Desa persiapan sepantak, Wasiman Toha pada Senin (21/1/2019) mengatakan, titik yang diajukan sekarang dari sepantak ke dusun Tanjung dan dari tanjung ke dusun pinyak.

Di sepantak ada tujuh titik yang dibilang perlu dan mendesak penerangan jalannya,

“Selain itu dari dusun tanjung ke dusun pinyak itu memang prioritas,” ungkap Pj Kades desa persiapan sepantak, Wasiman Toha.

Lanjut kata Wasiman, ruas jalan sepanjang 5 km dari dusun Tanjung ke Dusun Pinyak sejauh ini memang gelap dan melintasi hutan.

Pembukaan jalan tersebut beberapa tahun silam dilakukan oleh AMD.

Sepanjang jalan 5 km dari dusun tanjung ke dusun pinyak, ngeri juga tidak ada perumahan di jalur tersebut,

Jalan berkelok-kelok masih rabat beton selebar 2 meter,

“Jadi sangat rawan kecelakaan dimalam hari karena gelap dan jalan berkelok,” tutupnya.

Sementara itu, seorang warga sp 1 desa merbang, Philipus Ori mengatakan, daerah Merbang dan sp 1 Merbang sejauh ini tidak ada penerangan jalan umum.

Contoh beberapa tahun lalu ada warga sp 1 merbang yang jatuh ke sungai dan tewas pas di jembatan sungai empulas desa trans sp 1 merbang, bisa saja itu karena gelap.

Banyak manfaat jika ada penerangan jalan umum,

karena sejauh ini tidak pernah ada penerangan jalan umum dari kampung merbang ke trans sp 1 merbang sepanjang 3 km gelap gulita selama ini,

“Hingga ke arah batas sp 4 sekitar 2 km itu gelap, selain itu arah jalan menawai juga gelap,” tutupnya.

Sementara itu, kepala dinas perhubungan kabupaten sekadau, Abang Yasin ketika di konfirmasi melalui pesan singkat soal penerangan jalan umum itu tidak memberikan tanggapan.(mussin)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga