oleh

Belitang Dua akan Laksanakan Pemilihan BPD, Catat Tanggalnya

BELITANG | sekadaucom – 11 orang panitia bersama Kepala Desa adakan penyampaian tata tertib, cabut undi dan pengambilan foto para calon anggota BPD yang telah dinyatakan lolos seleksi oleh panitia pemilihan di GPU Desa Belitang Dua Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat.

Ketua panitia, Jamhari yang biasa di panggil pak Bulau ini mengatakan bahwa panitia telah menjaring dari calon yang mendaftar berjumlah 36 Orang.

“Kelak 36 orang ini yang akan di pilih di tiap – tiap dusun masing – masing, ” katanya usai kegiatan pertemuan tersebut.

Beliau juga menambahkan bahwa untuk keterwakilan wilayah dusun akan disesuaikan dengan populasi penduduk urutan kesatu terbanyak sampai urutan ketiga akan memperoleh jatah kursi 2 orang perdusun dan populasi penduduk dusun yang terkecil penduduknya akan memperoleh 1 kursi namun suara kedua dibawahnya akan di tetapkan sebagai pengganti antar waktu.

“Hal itu maksudnya siapapun dan dari dusun manapun yang bila dalam perjalanan tugas nantinya berhalangan tetap atau mengundurkan diri atau tidak menjalankan tugas sebagaimana yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan, maka yang akan naik adalah suara terbesar kedua dari dusun yang penduduknya paling sedikit, ” jelasnya.

Hal ini dibenarkan oleh Plt. kepala desa Belitang Dua, Supiadi usai brifing dengan panitia.

“Jadi kami akan memilih 7 orang nantinya yang akan menduduki kursi Badan Permusyawaratan Desa Belitang Dua, ” ungkapnya.

Adapun jadwal pemilihan untuk Dusun Belitang akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 9 pebruari 2019 dengan jumlah calon 8 orang, Dusun kobi hari senin tanggal 11 pebruari dengan jumlah calon 11 orang, Dusun Keranjik pada hari kamis tanggal 14 pebruari dengan jumlah calon 8 orang dan Dusun Stalon ada 9 calon dengan pemilihan pada hari senin tanggal 18 pebruari 2019.

“Untuk jamnya, pemilihan akan kita mulai pada waktu jam 09.00 wib dan akan kita tutup pada pukul jam 14.00 wib. ” jelas pak ketua panitia menutup wawancara. (pewarta27)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga