oleh

Calon Jamaah Haji Sekadau Cek Kelengkapan Syarat Paspor untuk Berangkat Haji

SEKADAU | Sekadaucom – Sebanyak 61 orang calon jamaah haji melengkapi syarat administasi keberangkatan haji untuk tahun ini di masjid Adz – Dzikra komplek Kantor Bupati Kabupaten Sekadau, selasa (12/2/2019).

Abdillah M. S. Pd. I kasi haji dan umroh kemenag Kabupaten Sekadau mengatakan bahwa hal ini penting mengingat itu adalah syarat mutlak sebelum para calon jamaah berangkat menunaikan ibadah haji ke negara Saudi Arabia.

“Untuk tahun ini ada 61 calon jamaah haji yang akan berangkat dan kepada mereka kami lakukan syarat mutlak untuk masuk ke negara lain yaitu kelengkapan dokumen paspor dan visa haji yang insya Allah akan selesai rencananya di awal maret ini, ” terangnya usai kegiatan tersebut.

Adapun waktu keberangkatan diperkirakan sekitar bulan juli tahun 2019.

“Secara administrasi kelengkapan haji hanya tinggal paspor serta selanjutnya visa haji dan kelunasan biaya keseluruhan haji dan untuk besarannya total biaya keseluruhan masih menunggu keputusan pemerintah pusat dalam hal ini dari menteri agama dan DPR RI, ” terangnya lebih lanjut.

Untuk biaya berangkat haji tahun lalu yaitu Rp. 32.456.450 dan untuk tahun ini belum bisa di pastikan karena masih menunggu keputusan resmi dari pihak pemerintah.

Ditambahkan pula selain syarat administrasi, para calon jamaah haji juga harus di pastikan sito’ah yaitu sehat jasmani dan rohani serta mampu untuk melaksanakan ibadah haji yang di nyatakan oleh pihak dinas kesehatan.

Para calon jamaah haji terbanyak dari Kecamatan Sekadau Hilir berjumlah 39 orang, Nanga Mahap 6 orang, Belitang 6 orang, Nanga Taman 3 orang, Belitang Hulu 3 orang, Sekadau Hulu 2 orang dan Belitang Hilir ada 2 orang calon jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji.

(pewarta27)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga