oleh

Dinas PMD Latih Direktur dan Bendahara BUMDes untuk 3 Belitang

BELITANG | Sekadaucom – Pelatihan ketrampilan manajemen Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan BUMDes bersama yang di ikuti oleh 45 orang peserta dari tiga kecamatan, yakni, Belitang, Belitang Hilir dan Belitang Hulu, di GPU Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, kamis (14/2/2019).

Kegiatan di buka langsung oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. Bayu Dwi Harsono. ME. Dalam sambutannya dikatakan bahwa untuk kabupaten Sekadau terdapat 34 BUMDes dan pelatihan ini dibagi dalam 3 rayon yaitu rayon Sekadau Hilir, Nanga Mahal dan Belitang yang di pusatkan di Desa Maboh Permai.

“Untuk Pesertanya adalah Direktur dan bendahara BUMDes serta dari pendamping desa dan pendamping lokal desa. Dari kegiatan ini intinya dengan pengelolaan BUMDes yang disertai dengan penyertaan modal yang mengalir dari APBDes agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan memiliki akuntabilitas dalam tata kelola yang baik pula, ” ungkapnya saat jumpa pers.

Ditambahkan juga bahwa terkait pelatihan ini supaya dalam tata kelola keuangan BUMDes nanti akan diajari oleh instruktur tenaga ahli sampai pasa neraca dan laporan tutup buku.

Terlihat hadir kades Maboh Permai dan staf desa setempat, perwakilan dari kantor camat Belitang, kapolsek Belitang berserta anggota, serta anggota koramil Belitang.

(pewarta27)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga