oleh

Dusun Kobi Laksanakan Pemilihan Anggota BPD Desa Belitang Dua

BELITANG | Sekadaucom – Dusun Kobi gelar pemilihan Anggota BPD yang diikuti 11 orang calon di GPU Desa Belitang Dua Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Senin (11/2/2019).

Plt. Kades Belitang Dua Supiadi mengatakan bahwa kegiatan ini berdasarkan pada jadwal kegiatan bahwa memang pada hari senin tersebut dilakukan pemilihan anggota BPD dari perwakilan Dusun Kobi.

“Untuk Dusun Kobi dari 11 calon ada 2 orang incumbent dan yang akan di cari periode tahun 2019 – 2025 adalah suara terbanyak pertama dan suara terbanyak kedua yang akan mewakili Dusun Kobi duduk sebagai anggota BPD Desa Belitang Dua, ” ungkap Supiadi.

Sementara, Ketua panitia Jamhari menerangkan, bahwa jumlah KK yang ada berjumlah 182 KK dengan jumlah pemilih yang hadir 174 KK.

“Sistem pemilihan yang kita gunakan adalah sistem keterwakilan artinya bila kepala keluarga berhalangan hadir maka dapat diwakili oleh salah satu anggota keluarganya yang sudah berusia 17 tahun dan terpilih dua orang atas nama Awaludin yang merupakan incumbent memperoleh 41 suara dan Dahlan mendapat 38 suara, ” terangnya usai penghitungan surat suara.

Bertempat yang sama, Kepala Dusun Kobi Indra Gunawan menyampaikan sangat mengapresiasi kehadiran pemilih yang datang memberikan hak pilihnya pada pemilihan wakil BPD di dusun Kobi.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada warga Dusun Kobi yang telah datang menggunakan hak pilihnya karena tingkat partisipasinya sekitar 90-an persen, ” ungkapnya bangga.

(pewarta27)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga