oleh

Inilah Nama-nama Anggota BPD Desa Menua Prama Periode 2019-2025

BELITANG | Sekadaucom – Panitia pemilihan BPD Desa Menua Prama menggelarkan pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Gedung Pertemuan Umum Desa Menua Prama Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau, Jumat (15/2/2019) lalu.

Ketua panitia pemilihan BPD Desa Menua Prama Wiluyo mengatakan bahwa sumber anggaran adalah dari APBDes tahun 2019.

“Karena kita mendapat mandat dari kepala desa untuk melaksanakan pemilihan BPD berdasarkan jadwal yang telah kita sepakati, maka pada hari sabtu tanggal 16 pebruari kita adakan pemilihan guna menjaring 5 suara terbanyak, dengan sistem keterwakilan KK dan pemilihan dilakukan secara demokratis, ” ungkapnya usai kegiatan.

Jumlah pemilih di Dusun Selintah sekitar 220 KK dan di Dusun Kenuak terdapat sekitar 133 Kk yang menggunakan hak pilih pada pemilihan tersebut.

Di tambahkan pula untuk Dusun Selintah di ambil 3 suara terbesar dari 6 orang kandidat dan di Dusun Kenuak diambil 2 suara terbanyak dari 7 orang calon.

Setelah dilakukan pemilihan serempak dari dua dusun di Desa Menua Prama, terpilih dari Dusun Selintah yaitu atas nama Yoel S, (48 suara), Florianus Lena (41suara) yang merupakan incumbent terpilih kembali dan Is Robiyanti (32 suara).

Sedangkan dari Dusun Kenuak walaupun dusun terkecil dari Dusun Selintah namun mampu memperoleh suara terbesar atas nama Riandi dengan perolehan suara 76 pemilih dan bersama Wisli yang mengantongi 16 suara akan duduk di kursi BPD Desa Menua Prama untuk periode tahun 2019 – 2025.

Kepala Desa Menua Prama, Lasarus mengatakan bahwa hampir seluruh warga binaannya datang memilih dan ia ucapkan terimakasih atas kesadaran warga dalam memilih wakilnya di tingkat desa.

“Saya bersyukur atas antusias warga masyarakat karena hadir memilih wakilnya untuk duduk di kursi BPD dan kita gunakan hak pilih secara demokratis tidak ada unsur paksaan, ” ujarnya usai kegiatan.

Ia berharap kepada yang terpilih dapat sebagai mitra kerja yang baik terutama untuk membangun desa dan tidak membuat warga pemilihnya kecewa.

“Kepada BPD yang lama, saya sangat berterima kasih pula karena selama ini kita selalu sinergis dan menjalankan tugas serta fungsinya sesuai dengan aturan yang ada, “terangnya memuji.

Di tempat terpisah, Riandi yang memperoleh suara terbanyak mengatakan akan bekerja sesuai aturan yang berlaku dan siap mengawal aspirasi warga yang masuk dalam musyawarah rencana pembangunan desa.

“Saya berterima kasih sekali atas kepercayaan yang warga berikan dan kedepan saya akan menjalankan tugas dan fungsi BPD serta akan menjadi mitra kerja pemerintah desa untuk membangun Desa Menua Prama sesuai dengan anggaran yang ada, ” terangnya usai pemilihan tersebut.

Senada dengan Riandi, calon terpilih dari keterwakilan perempuan yang kebetulan di dapat oleh Dusun Selintah yaitu Is Robiyanti juga menambahkan bahwa pembangunan menyeluruh mutlak di lakukan mengingat Desa Menua Prama adalah desa termuda di Kecamatan Belitang sejak tahun 2013 lalu.

“Kedepan saya akan teruskan konsep membangun desa dan terimakasih atas kepercayaan yang masyarakat berikan, ” ujarnya penuh diplomasi.

(yk/pewarta27)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga