oleh

KPUD Sekadau Rakor DPTb bersama PPK dan PPS Belitang dan Belitang Hilir

BELITANG HILIR | Sekadaucom – Rapat koordinasi penyusunan Daftar pemilih tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) dihadiri 48 orang PPS dari dua kecamatan yaitu Belitang dan Belitang Hilir hadir di GPU kantor camat Belitang Hilir, Rabu (13/2/2019). Selain PPS hadir pula PPK dari Belitang dan Belitang Hilir.

Ketua Komisioner KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban mengatakan bahwa kegiatan ini penting karena untuk memberi wawasan dan menambah pengetahuan para penyelenggara pemilu tahun 2019 untuk para anggota PPS di dua kecamatan tersebut.

“Pertemuan ini sekaligus untuk untuk melihat kesiapan PPS dan PPK di Belitang Hilir dan Belitang dalam menghadapi pemilu tahun 2019, ” lanjutnya pula.

Selain itu ia menerangkan berkenaan dengan DPTb dan DPK itu pada prinsipnya supaya warga bisa menggunakan hak pilihnya.

Di tambah akan pula oleh Marikun yang juga sebagai Komisioner KPU kabupaten Sekadau yang membidangi divisi perencanaan data dan informasi bahwa sesuai tahapan pendaftaran akan berakhir pada tanggal 16 pebruari tahun 2019.

“Selanjutnya akan di laksanakan pleno PPS tanggal 15 februari untuk tingkat desa, tanggal 16 pleno untuk PPK tingkat kecamatan dan tanggal 17 februari kita akan rakor plus pleno di tingkat KPU, ” terangnya usai kegiatan.

Ditambahkan pula untuk kabupaten sekadau ada sekitar 13 orang yang terdata baik itu pindah memilih maupun yang datang melapor untuk menggunakan hak pilihnya di daerah kabupaten sekadau.

Selain PPK dan PPS dari dua kecamatan Belitang dan Belitang Hilir, nampak pula hadir relawan demokrasi setempat.

(pewarta27)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga