oleh

Panwaslu Belitang Laksanakan Bimtek Bagi Panitia Pengawas Tingkat Desa

BELITANG | Sekadaucom – Dalam rangka Pengawasan Tahapan Pemilu dan Proses Perekrutan Pengawas TPS, Panitia Pengawas Kecamatan Belitang mengadakan Bimbingan Teknis bagi panwaslu untuk tingkat desa di Gedung Pertemuan Umum Kantor Camat Belitang, Kabupaten Sekadau, sabtu (16/2/2019).

Anggota Bawaslu Kabupaten Sekadau koordinator divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga (hubal), Tiodorus Sutet, S.Sos, yang merupakan narasumber pada kegiatan itu mengatakan bahwa hal ini dilakukan dalam rangka bimbingan dan pendalaman pemahaman terkait Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu dan Perekrutan Pengawas TPS.

“Kita adakan bimbingan teknis ini tentu terkait pada peningkatan kapasitas SDM panitia pengawas desa (PPD) dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2019 ini, ” jelasnya saat jumpa pers usai kegiatan tersebut.

Ditambahkan pula olehnya bahwa materi yang di berikan merupakan pembekalan-pembekalan terkait pengawasan tahapan pemilu dan juga untuk perekrutan pengawas TPS dalam rangka menghadapi pemilu pada tanggal 17 april 2019 kelak.

Dikatakan pula untuk Kecamatan Belitang terdapat 41 TPS dan 7 PPD yang akan membantu dalam mengawasi pemilu mendatang.

Adapun nama – nama petugas PPD untuk masing – masing desa yaitu Salman Alfarizi dari Desa Belitang Satu, M. Ali ibrahim dari Desa Belitang Dua, Mukahar dari Nanga Ansar, Kiki Biono dari Padak, Jul Mahdi dari Setuntung, Hadi Suyono dari Maboh permai, dan Elias dari Desa Menua Prama.

“Untuk Kecamatan Belitang ada 41 TPS dari 7 desa yang ada sehingga perlu diberikan pemahaman kepada PPD – nya untuk bagaimana teknis – teknis perekrutan pengawas TPS pada masing – masing desa yang ada di kecamatan Belitang ini, ” ujarnya menutup wawancara.

(yk/pewarta27)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga