oleh

Pemkab Sekadau Terima SK Penyerahan Aset Dari Pempus

PONTIANAK | Sekadaucom –  Pemerintah Kabupaten Sekadau secara resmi menerima penyerahan aset dari Pemerintah Pusat. Penyerahan aset tersebut merupakan tindaklanjut Surat Keputusan (SK) Menteri Keuangan RI Nomor 27/KM.6/2019. Penyerahan SK tersebut dilakukan langsung Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu RI.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria secara langsung menerima SK tersebut dari DJKN yang dilaksanakan di Aula KaKanwil DJKN Provinsi Kalbar, Pontianak, Jumat (15/2/2018).

Zakaria mengatakan, penyerahan SK tersebut menyusul adaya Keputusan Menteri Keuangan terkait pemantapan status aset bekas milik asing/tionghoa (ABMA/T) menjadi barang milik daerah.

Zakaria menjelaskan berdasarkan SK tersebut, menetapkan Keputusan Menteri Keuangan tentang penyelesaian status kepemilikan aset bekas milik asing/tionghoa Terminal Tipe C dan bangunan ruko (DH. Perkuburan) luas tanah 28.183 meter persegi di Jalan Irian, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat dengan cara menetapkan status hukum menjadi barang milik daerah.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sekadau, kami mengucapkan terima kasih atas diserahkannya aset oleh Kemenkeu,” ujar Zakaria.

Zakaria mengatakan, pihaknya menyambut baik penyerahan aset oleh pemerintah pusat. Tentunya, aset yang yang diserahkan itu bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik. Hal ini juga menjadi momentum dan langkah yang baik dalam menyelesaikan persoalan terkait aset.

“Sehingga, aset yang telah diserahkan kepada pemerintah daerah itu bisa dikelola untuk kemajuan Kabupaten Sekadau,” katanya.

Mendampingi Sekda Kabupaten Sekadau Kepala BPKAD Kabupaten Sekadau, F Iwan Karantika.

(Yk/Md)

Sb: Humas pemkab sekadau

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga