oleh

Peresmian Rumah Pintar Pemilu Lawang Kuari

SEKADAU | Sekadaucom – Peresmian rumah pintar di KPU Kabupaten Sekadau oleh Ketua KPU pusat yang di wakili oleh oleh KPU Provinsi Kalimantan Barat Mujion S.P, Senin (4/2/2019).

Ketua KPU kabupaten Sekadau Drianus Saban mengatakan, bahwa rumah pintar pemilu kabupaten Sekadau sebenarnya sudah direncanakan sejak pertengahan desember tahun 2018 lalu.

Namun baru bisa dilaksanakan pada 4 februari ini, terjadinya penundaan juga dikarenakan jadwal dari KPU provinsi yang begitu padat.

Sehingga baru pada hari ini bisa dilaksanakan, karena untuk meresmikan Rumah Pintar Pemilu harus dari KPU provinsi, yaitu satu tinggkat diatas KPU kabupaten.

“Dan untuk itu, rumah pintar pemilu  kita beri nama  “Rumah Pintar Pemilu Lawang Kuari” kata Saban.

Lebih lanjut Saban mengatakan, tujuan di buatnya Rumah Pintar Pemilu adalah untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang kepemiluan, dan memberikan informasi pemilu.

Karena kita menargetkan partisipasi pemilih minimal menyamakan dengan target nasional, yaitu sebesar 77,5 % .

Sementara, Bupati Sekadau diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, H Zakaria mengucapkan, selamat atas terbentuk dan diresmikannya rumah pintar pemilu kabupaten Sekadau.

Rumah pintar bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang kepemiluan.

Semoga keberadaan rumah pintar dapat memberikan motivasi kepada penyelenggara pemilu kabupaten Sekadau.

“Selamat atas diresmikannya rumah pintar pemilu lawangkuari, mudah – mudahan dapat memberikan pembelajaran, menjadi wadah yang baik kepada masyarakat, dan sebagai ujung tombak penyelenggara pemilu, makin meningkatkan partiaipasi masyarakat”, ujar Sekda.

Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Barat Mujio S.pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemilu tidak bisa berdasarkan pengalaman melainan berdasarkan peraturan.

“Salah satu fungsi rumah pintar pemilu adalah sebagai sarana untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kepemiluan” kata Mujio.

Pemilu 2019 merupakan pemilu serentak pertama di indonesia, dan ini merupakan tugas berat bagi KPU, namun ini juga mengabdi tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara.

Pada kesempatan ini Mujio S. Pd menanda tangani prasasti,dan sekaligus meresmikan rumah pintar pemilu Lawang Kuari.

Kegiatan yang dihadiri, Pejabat di lingkungan Pemda Sekadau, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi.S.ik, Kejari Sekadau Andri Irawan SH.MH, para ketua Parpol peserta pemilu, serta para Relawan Demokrasi kabupaten Sekadau.

(yk/mussin)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga