oleh

PPK Adakan Rakor Bersama PPS Se Kecamatan Belitang Bahas Pembentukan KPPS

BELITANG | Sekadaucom – Guna mensukseskan pemilu tahun 2019 tanggal 17 April tahun 2019 kelak yang semakin dekat, PPK Belitang bersama PPS se kecamatan Belitang mengadakan rapat koordinasi pembentukan KPPS untuk masing – masing desa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum kantor camat Belitang pada hari sabtu, (23/2/2019) lalu.

Sebanyak 15 orang peserta hadir dalam kegiatan itu yakni dari perwakilan desa – desa ada 7 orang, 5 orang anggota PPK dan dari sekretariat PPK Belitang sebanyak 3 orang.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Belitang, Klaudius, SE mengatakan bahwa hal ini penting mengingat pemilu tahun 2019 semakin dekat.

“Sesuai tahapan dan untuk pelaksanaan pemilu 2019 yang hanya 50 – an hari lagi, maka kami sampaikan kepada para ketua PPS untuk masing – masing desa yang ada bahwa untuk pesyaratan menjadi anggota KPPS harus dipenuhi, sebab kelak KPPS yang akan menjadi ujung tombak pelaksanaan paling bawah, ” ungkapnya.

Ditambahkan pula bahwa persyaratan itu yakni foto kopi ktp elektronik, ijazah terakhir yang telah dilegalisir, surat pernyataan yang intinya sanggup dan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai KPPS serta membawa surat keterangan kesehatan dari puskesmas setempat.

“persyaratan itu disampaikan oleh calon anggota KPPS kepada PPS di desanya masing – masing, ” terangnya.

Adapun untuk desa yang ada di kecamatan Belitang berjumlah 7 desa dengan jumlah TPS ada 41.

“Jadi dari 7 desa itu bervariasi jumah TPS nya, Desa Belitang Satu 5 TPS, Belitang Dua 7 TPS, Maboh Permai 6, Setuntung 7, Padak 5, Nanga Ansar 7, Menua Prama 4 TPS. Sehingga total KPPS juga berjumlah 41, ” jelasnya.

Sedangkan untuk DPT setelah rekap PPK Belitang tanggal 16 Pebruari 2019 lalu, Desa Belitang Satu 1263, Desa Belitang Dua 1947, Maboh Permai 1532, Setuntung 1858, Padak 1157, Nanga Ansar 1409, dan Menua Prama 940. Total DPT di Kecamatan Belitang ada 10.106 orang.

(yk/pewarta27)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga