oleh

Semarak 1000 Lampion, Pertandingan Sepakbola Mini, Festival Jepin dan Hiburan Rakyat Meriahkan Imlek Di Sungai Ayak

SUNGAI AYAK | Sekadaucom – Dalam rangka memeriahkan perayaan imlek bagi warga etnis tionghoa yang ada di Sungai Ayak ibu kota Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, warga sepanjang jalan Dr. Sutomo yang merupakan jalan terpadat dan teramai di pasar sentral Sungai Ayak ini memasang lampu lampion sebanyak 1000 buah.

Hal ini di sampaikan oleh Djong Lie Fa (dibaca : Jong li fa-red) kemarin malam, menurutnya pemasangan 1000 buah lampu lampion yang ada serta selalu identik dengan warna merah ini mempunyai makna filosofi dan merupakan simbol pengharapan bahwa ditahun baru imlek akan di warnai dengan keberuntungan, rezeki dan kebahagiaan.

“Kita pilih di jalan Sutomo karena jalur ini adalah jalur yang cocok untuk di pasang lampion dan kami berharap agar dengan pemasangan lampion ini, keberuntungan, rezeki dan kebahagiaan di dapat oleh warga, ” ujarnya mewakili warga setempat.

Sementara di tempat terpisah, Johari salah satu panitia koordinator kesenian dan olahraga mengatakan bahwa kegiatan imlek cup berupa sepakbola mini, festival jepin dan hiburan rakyat tiap malam minggu adalah berkat kerjasama yang baik dari semua pihak.

“Kegiatan kami ini berjalan dengan baik juga didukung penuh oleh semua pihak yaitu oleh aparat kepolisian, TNI dan tentu oleh warga masyarakat disini, ” ungkapnya memberikan apresiasi.

Kapolsek Belitang Hilir Ipda I Nengah Muliawan melalui Bhabinkamtibmas Sungai Ayak Dua Brigadir Suseno Agung mengatakan bahwa selama kegiatan situasi kamtibmas aman terkendali.

“Sebelumnya jum’ at tanggal 1 pebruari 2019 lalu, seluruh jajaran polsek Belitang Hilir mengadakan bakti sosial sepanjang jalan pasar Sungai Ayak dan sekitarnya guna mendukung kegiatan perayaan imlek tahun 2019 di pusat ibu kota Kecamatan Belitang Hilir sehingga pusat keramaian ini menjadi nampak indah di pandang mata, ” katanya memberikan keterangan.

Keindahan ibu kota Sungai Ayak ini menjadi nampak berbeda dari malam – malam sebelum lampion ini di pasang dan menurut pak ketua panitia lampion, Djong Lie Fa mengatakan bahwa Sungai Ayak cocok dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata lokal di kabupaten Sekadau terutama saat menyambut imlek.* (pewarta27)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga