oleh

Banjir Kembali Hantam Dua Desa di Belitang

BELITANG | Sekadaucom – Hujan yang terus menerus baik itu di Daerah Belitang maupun di daerah perhuluan yang terjadi akhir – akhir ini membuat Sungai Belitang dan Sungai Kapuas meluap.

Posisi Desa Belitang Satu dan Desa Belitang Dua yang berada di pesisir dua sungai ini otomatis terkena imbas air sungai yang meluap tersebut.

Untuk Desa Belitang Satu dari 3 dusun disana terparah berada di Dusun A yang sudah 75 persen terendam air.

Sedangkan Dusun B baru 50 persen namun akses ke SDN 1 Belitang jalur Kapuas sudah tidak bisa di lewati karena terendam air setinggi 70 cm.

Di Dusun B masih menyisakan jalur dua dari dua jalur yang ada disana. Begitu pula untuk ke Masjid Jihadul Islam lewat jalur Kapuas sudah tidak bisa di lewati.

Sementara di Belitang Dua akses ke pasar Ampera terputus oleh banjir setinggi 60 cm dari persimpangan jalan Syukur Yasin sehingga kendaraan roda 2 dan 4 tidak bisa lewat ke pasar sentral Belitang tersebut.

Untuk ke Puskesmas setempat, jalan Syukur Yasin sebagai jalan utama jalur depan juga sudah tergenang air sama seperti jalur persimpangan tadi. Bagi warga yang hendak berobat harus melewati jalur belakang di kampung Tebodak yang masih bisa di lalui.

Jalan penghubung ke Jembatan Gantung Sungai Belitang juga sudah tergenang air setinggi 50 cm, namun masih bisa di lewati hanya oleh kendaraan roda dua yang berbodi tinggi. Bila sudah tidak bisa di lewati jalur tersebut biasanya digunakan oleh warga untuk mencari rejeki dengan membuat jasa penyeberangan dari kayu rakitan agar motor bisa lewat.

Demikian kondisi banjir kami laporkan dari Nanga Belitang.

(yk/pewarta27)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga