oleh

Bupati Sekadau Buka Sosialisasi dan Bimtek Pengisian SPT

SEKADAU | Sekadaucom –  Bupati Sekadau, Rupinus membuka sosialisasi dan bimtek pengisian SPT tahunan orang pribadi secara e-filling di lingkungan Pemkab Sekadau yang digelar di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau, Selasa (12/3/2019) lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati Sekadau mengimbau aparatur sipil negara (ASN) untuk melakukan pelaporan SPT tahunan.

“Kami apresiasi pelaksanaan sosialisasi dan bimbingan teknis pengisian SPT tahunan orang pribadi secara e-filling,” ujar Bupati Sekadau, Rupinus.

Rupinus berharap, melalui kegiatan tersebut tidak ada ASN yang tidak melaporkan SPT tahunan. Menurutnya, pembayaran pajak sangat penting. Apalagi, pendapatan negara juga berasal dari pajak.

“Mari sukseskan kegiatan ini, dimulai dari ASN. Berikan contoh kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengikuti apa yang sudah dilakukan ASN,” ucapnya.

Diketahui 31 Maret merupakan batas waktu pelaporan SPT bagi wajib pajak orang pribadi. Sedangkan, pelaporan SPT wajib pajak badan paling lambat 30 April 2019 mendatang. Menurut Rupinus, lapor SPT lebih awal lebih nyaman dan lapor SPT melalui e-filling lebih cepat dan mudah.

“Saya sendiri sudah menyampaikan laporan SPT tahunan. Sebelum memberitahu orang lain, kita terlebih dahulu melakukannya. Tujuannya adalah untuk bersama-sama meningkatkan kemajuan khususnya di Kabupaten Sekadau,” katanya.

Sementara itu, Andre Angga Wardana, Perwakilan KPP Pratama Sanggau mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemkab Sekadau. KPP Pratama Sanggau mencakup tiga wilayah, yaitu Sanggau, Sekadau dan Landak.

“Kami sering berkoordinasi dengan BPKAD dan juga berkoordinasi dengan Inspektorat. Jadi, memang selama ini kami sering dibantu oleh Pemkab Sekadau,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, setiap tahun target penerimaan pajak KPP Pratama Sanggau semakin meningkat. Pada 2019, KPP Pratama memiliki target penerimaan pajak mencapai Rp 1 triliun lebih. Target tersebut menempatkan KPP Pratama Sanggau menjadi urutan ke-3 target penerimaan pajak terbesar di Kalbar.

“Kalau tahun lalu Rp 900-an miliar. Dengan terget penerimaan pajak sebesar Rp 1 triliun lebih, KPP Pratama Sanggau urutan ke-3 di Kalbar,” bebernya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya terus bersinergi dengan semua pihak. Salah satu yang dilakukan, yaitu memberikan pemahaman mengenai pelaporan SPT melalui e-filling. “Pengisiannya mudah. Kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada wajib pajak,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Asisten II Setda Kabupaten Sekadau, Kepala SKPD dan jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.

(yk/na)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga