oleh

Bupati Sekadau Hadiri Konser Musik Pemilu Bersama KPU di Ej Lantu

SEKADAU | Sekadaucom – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M,Si menghadiri Konser Musik Pemilihan Umum (Pemilu) bersama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau Kalbar yang dipusatkan di lapangan EJ. Lantu Sekadau, Sabtu malan 23Maret 2019. Konser Musik Pemilu 2019 yang dimulai pukul 19.30 dihibur oleh artis ibu kota yaitu Selvi bintang pantura.

Hadir mendampingi Bupati Sekadau Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Z. Manggung, Kapolres Sekadau, Ketua KPU Sekadau, Kapolres Sekadau, Ketua Bawaslu, Kepala Perwira Penghubung Kodim 1204 dan undangan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau, Drianus Saban dalam sambutannya menuturkan, kegiatan ini merupakan sosialisasi Pemilu 2019, kita ingin menyampaikan kepada masyarakat bawa pada tanggal 17 April 2019 hari Pesta Demokrasi atau hari pencobloasan,

“kita himbau kepada masyayarakat agaar datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya,” pinta Saban.

Menurut Saban konser music ini diadakan diseluruh indonesia yang merupakan salah satu program KPU RI. “Melalui konser musik informasi Pemilu tersampaikan kepada masyarakat,” ujar Saban.

Menurut Saban Pemilu kali ini rumit dari pemilu sebelumnya. Pemilu sebelumnya masyarakat hanya memilih calon legislatid, sekarang ditambah pemilihan langsung presiden. Ada 5 jenis surat suara yang akan di coblos oleh pemilih dengan warna yang berbeda pula.

“Pemilu 2019 ini merupakan Pemilu yang begitu rumit karna bersamaan dengan pemilihan Presiden. Oleh karna itu, dukungan masyarakat sangat penting dan kami harapkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada KPU Sekadau selaku institusi yang diberi weweang sebagai penyelenggara pemilu, terima kasih yang sama juga bupati sampaikan kepada TNI, POLRi, para pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau yang sudah hadir dan menjaga situasi aman di kabupaten sekadau.

Untuk itu Bupati berpesan kepada masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 april 2019.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten sekadau agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 april 2019 yang menyisakan waktu sekitar 25 hgari lagi. Saya minta masyarakat saya jangan golput. Rugi kalau tidak milih. Saya harap bapak ibu menggunakan hak pilihnya, jangan golput,” ujarnya.

Selain itu Bupati minta kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan jangan mudah percaya dengan berita hoaks. “mari kita jaga situasi aman dan kondusisif selama pemilu di kabupaten sekadau.

“Keberhasilan pemilu 2019 bukan hanya menjadi tanggung jawab kpu selaku penyelenggara, buka pula tanggung jawab pemerintah, buka pula tanggung jawab aparat keamanan, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat kabupaten sekadau,” ingat Rupinus.

(yk/hms)

Sb: Bagian Humas dan Protokol – Setda Pemkab Sekadau

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga