oleh

Bupati Sekadau Hadiri Misa Pisah Sambut Pastor Paroki Monumental

Rilis: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sekadau

SEKADAU | Sekadaucom – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si ikut menghadiri Misa syukur pisah sambut pastor Paroki monumental yang lama Pastor Hernimus Latu Maing, Pr dan pastor rekan kerja paroki monumental Pastor Feri, Pr bersama ribuan umat katolik paroki monumental dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten sekadau, Minggu (17/3/2019).

Pastor Maing dan pastor feri masing-masing pindah di paroki yang berbeda. Pastor Maing pindah sebagai kepala paroki di Batang Tarang Kabupaten Sanggau sedangkan pastor Feri pindah sebagai kepala paroki di Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau.

Sebagai pengganti pastor Maing dan Pastor Feri yang akan bertugas di paroki Monumental Sekadau adalah Pastor Rian, Pr dan Pastor Mikael Kopong, Pr. Sebelumnya Pastor Rian bertugas sebagai pastor kepala paroki di Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau sedangkan pastor Mikael Kopong sebelumya bertugas di paroki katedral sanggau. Pastor Rian menggantikan pastor Maing sebagai pastor kepala Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau menggantikan pastor Maing.

Misa syukur pisah sambut keempat pastor ini berjalan khikmat. Misa dipimpin terakhir oleh pastor Hernimus Latu Maing, Pr yang selanjutnya akan bertugas di paroki Batang Tarang. Sejumlah kepala SKPD dan atau pejabat yang mewakili di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang bergama katolik turun semua ikut misa pisah sambut pastor monumental ini.

Bupati Sekadau dalam misa pisah sambut keempat orang pastor ini berkesempatan memberikan sambutan dihadapan ribuan umat katolik paroki monumental.

Bupati Rupinus menyampaikan umat katolik paroki monumental dan asn di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau banyak-banyak mengucapkan terima kasih atas pelayanan kasih yang diberikan oleh pastor masing dan pastor feri selama berkarya di paroki monumental sekadau.

Menurut Bupati Rupinus pelayanan kasih yang diberikan oleh pastor maing selama kurang lebih 8 tahun di paroki monumental dan pastor feri selama kurang lebih 1 tahun di paroki monumental telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat kabupaten sekadau khususnya umat katolik dalam pendalaman iman dan hidup menggereja umat katolik.

“Terima kasih pastor Maing dan pastor Feri atas pelayanan kasih yang diberikan kepada masyarakat di kabupaten sekadau, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga sukses dalam karya dan penggembalaan umat,” tutur Bupati Rupinus.

Dan untuk pastor Rian dan Pastor Kopong yang akan bertugas di paroki monumental menggantikan pastor Maing dan pastor Feri Bupati Sekadau Rupinus menyampaikan Umat Katolik Monumental dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut dengan senang hati kedatangan pastor Rian dan Pastor Kopong di Paroki Monumental Sekadau.

“Selamat datang pastor Rian dan pastor Kopong di tempat yang baru paroki Monumental. Kami sambut pastor dengan senang hati dan penuh sukacita untuk pelayanan kasih di paroki monumental,” papar Bupati.

Bupati Rupinus menyampaikan sedikit gambaran wilayah paroki yang nantinya akan menjadi wilayah kerja pastor Rian dan Pastor Kopong. Menurut Bupati wilayah kerja pastor Rian dan Pastor Kopong ada sebagian di kecamatan Sekadau Hilir dan sebagian di Kecamatan Sekadau Hulu.

“Ada dua kecamatan yang mejadi wilayah paroki monumental hasil pemekaran dari paroki Sekadau dan Paroki Rawak,” ujar Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati Rupinus berkesempatan memberikan cinderamata kepada pastor Maing dan Pastor Feri , yang kemudian disusul dengan pemberian cindera mata dari umat katolik paroki monumental.

Saat pemberian cinderamata oleh umat ada suasana yang bebeda, ada seorang ibu ketika menyerahkan cinderamata kepada pastor Maing dan pastor Feri nangis meneteskan air mata yang diikuti isak tangis umat yang lainnya.

“Terima kasih pastor, selamat bertugas ditempat yang baru, kami akan selalu ingat akan karya perutusan gembala mu yang begitu luas biasa kepada kami,” tuturnya.

(yk/hms)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga