oleh

DKP3 Sekadau Sambangi Penggiling Daging di Sungai Ayak

SEKADAU | Sekadaucom – DKP3 lakukan pengawasan serta pembinaan pangan asal hewan di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau. Kegiatan rutin tersebut tentu untuk menjaga kualitas pangan asal hewan yang aman dikonsumsi masyarakat.

“Pengawasan dan pembinaan pangan asal hewan ini rutin dilakukan. Setiap bulan turun ke lapangan, mengingat bentangan wilayah kabupaten sekadau yang luas jadi musti terencana sesuai jadwal kemana saja setiap bulan,” ujar Kasi Kesmavet pengolahan dan pemasaran hasil peternakan DKP3 Kabupaten Sekadau, Mikael Heri Setyo Wibowo, S.Pt (15/3/2019).

Didampangi Kasi Keswan DKP3 Kabupaten Sekadau, Agustinus, Bowo sapaan akrabnya melanjutkan, di kecamatan Belitang Hilir, pengawasan dan pembinaan pangan asal hewan yang aman, sehat, utuh dan halal ( PAH-ASUH ), mengingat penggilingan daging masih baru jadi musti kita bina.

Selain kebersihan dan segala mutu daging nya, kita juga menyarankan agar pelaku usaha secepatnya mengurusi ijin-ijin usaha.

“Selain penggilingan daging, tempat potong unggas serta kios daging juga dibina. Tujuannya agar terciptanya pangan asal hewan yang aman, sehat, utuh dan halal sehingga aman di konsumsi masyarakat kabupaten sekadau,” tutupnya.

(yk/mus)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga