oleh

Penutupan Maulid Nabi Tradisional, Pemda Ajak Masyarakat Jalin Persatuan dan Kesatuan

SEKADAU | Sekadaucom – Pemerintah daerah mengapresiasi pelaksanaan maulid nabi tradisional yang dilakukan beberapa bulan ini. Penutupan rangkaian pelaksanaan maulid nabi 1440 hijriah digelar MTAMT di Masjid Jami’ At Taqwa, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (6/3/2019).

Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy mengapresiasi pelaksanaan maulid nabi tradisional tersebut. Dalam rentan waktu beberapa bulan, MTAMT telah melaksanakan maulid secara keliling di puluhan masjid dan surau di Kabupaten Sekadau.

“Ada rasa persatuan dan kesatuan yang terjalin. Dari kegiatan ini memunculkan kembali semangat kebersamaan, kekeluargaan umat islam,” ujar Fendy seusai kegiatan.

Apalagi, dalam kegiatan tersebut banyak orang berkumpul mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hal itu dilakukan untuk mensyiarkan agama islam. Untuk itu, Fendy berharap kegiatan tersebut kedepan semakin baik lagi.

“Kepengurusan MTAMT akan berakhir Juni mendatang, saya berharap mudah-mudahan nanti kalau kepengurusan baru kegiatan ini tetap dilakukan dan digalakan,” ucapnya.

Pemda, kata Fendy, mengapresiasi masyarakat yang telah menyemarakan kegiatan tersebut. Tak lupa ia juga juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan tersebut, hingga berjalan dengan baik.

“Terkait dukungan, Pemda selalu terbuka untuk mendukung semampunya. Oleh karena itu, silahkan dibuatkan proposal untuk diajukan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua MTAMT Kabupaten Sekadau, Abu Bakar berterima kasih kepada dukungan semua phak. Ia menambahkan, jika ada kekurangan selama pelaksanaan tersebut pihaknya memohon maaf.

“Kami juga berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk bantuan mobil agar mobilisasi jamaah,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Suprapto, Perwakilan Polres Sekadau, Ketua MUI Kabupaten Sekadau dan Camat Sekadau Hilir serta tokoh agama serta tokoh masyarakat dan organisasi islam di Kabupaten Sekadau.

(yk/na)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga