oleh

Sejumlah Fasilitas Umum Belitang Mulai Di Kepung Banjir

BELITANG | Sekadaucom – Kecamatan Belitang tepatnya di Dusun Kobi Desa Belitang Dua merupakan pusat pasar tradisional di genangi air dan ruas jalan gang family airnya setinggi 50cm yang mana jalur tersebut adalah jalur utama menuju gereja GKII jemaat Berea.

Sementara, pantauan awak media, jalur pasar Ampera dan jalan Syukur Yasin arah puskesmas sudah di kepung air yang terus merayap naik.

Kepala Dusun Kobi, Indra Gunawan mengingatkan kepada warga agar mewaspadai banjir kali ini.

“Baru tiga hari air pasang laju sekali sampai satu jengkal dua hari yang lalu. Hari ini sepertinya malah lebih dari hari kemarin”, ungkapnya menjelaskan.

Ia mengkhawatirkan akan adanya gangguan penyakit akibat banjir seperti demam malaria, diare dan chikungunya serta gigitan binatang berbisa seperti ular dan kala jengking.

Jadi ia berharap agar warga di bawah wilayah dusunnya itu aktif memonitor perkembangan air pasang atau pun surut.

Selain itu air juga mengepung puskesmas nanga Belitang, posyandu Desa Belitang Dua, klenteng dan masjid Besar Desa Belitang Dua.

Untuk ke puskesmas masih ada satu jalur alternatif melewati belakang puskesmas, tapi untuk ke gereja GKII jemaat Berea Belitang air mulai merayap naik, begitu pula jalan ke klenteng Tri Darma dan masjid Besar Sirajuddin setempat juga mulai di kepung air sungai Kapuas dan sungai Belitang yang meluap akibat hujan yang terus mengguyur selama seminggu ini terutama di daerah perhuluan.

(yk/mus)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga