oleh

Jelang Pengumuman KPU Pusat, KPUD sekadau Gelar Rakor Sebelum Penetapan Calon Terpilih

SEKADAU | SEKADAUCOM – Menjelang pengumuman KPU pusat pada 22 Mei 2019, KPU Sekadau melaksanakan Rakor sebelum melakukan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Pondok Indah jalan Merdeka Timur Sekadau pada Selasa (21/5/2019) sore yang dirangkai denga acara buka puasa bersama.

Ketua KPU Sekadau Drianus Saban pada kesempatan itu mengatakan, khusus untuk Sekadau sampai saat ini sesuai hasil monitoring kita di MK tidak ada gugatan,

“maka apabila sampai batas waktu 3 x 24 jam tidak ada gugatan, kita akan melakukan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih sesuai denga jadwal”, kata Saban.

Dalam proses penetapan nanti, lanjutnya, kita akan melakukan rapat pleno terbuka.

“mudah – mudahan bisa berjalan aman dan lancar, bagi yang merasa kurang puas dengan hasil, silakan menempuh jalur hukum sesuai mekanisme yang benar”, harapnya

Soal keberatan penempelaan C1 yang dilaporkan oleh beberapa parpol sudah kita anggap selesai, karena pihak pelapor melakukannya setelah masa sanggah selesai.

Namun sambung Saban kita memasang C1 melalui Situng KPU,yang bisa di akses secara luas dan kapan saja.

Saban menjelaskan, selama tahapan Penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di Kabupaten Sekadau secara keseluruhan berjalan lancar.

Untuk itu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di kabupaten Sekadau.

(yk/mussin)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga