oleh

Kapolda dan IMI buka Puasa bersama Ratusan Anak Yatim dan Anak Pesantren

SEKADAUCOM, PONTIANAK – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar menggelar buka puasa bersama Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH dan ratusan anak yatim dan anak pesantren di Kota Pontianak, yang berlangsung di IMI Coffee jalan WR Supratman Pontianak, Minggu, (19/5/2019).

Dalam sambutannya, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengatakan, Ramadhan adalah bulan penuh ampunan.

Oleh karena itu, jadikan ini sebagai ladang ibadah meningkatkan kualitas iman dan taqwa dan sebagai bentuk menjaga silaturahmi bersama dan saling memaafkan.

“Doa kita di Ramadan 1439 H dikabulkan Allah sehingga dipertemukan kembali di Ramadan 1440 H. Mari kita maknai bulan suci ini untuk saling menghargai, saling menghormati, saling berbagi dan saling memaafkan, kita semua adalah bersaudara,” katanya

Kita semua mengapresiasi IMI Kalbar dengan tiga indikator peran dan programnya.

IMI bukan hanya mengurus motor besar, tetapi juga di bidang pariwisata dan bidang sosial.

“Dikalbar ada 320 destinasi wisata, dan ada 30 destinasi wisata yang sangat natural yang sering dikunjungi wisatawan. Kiprah IMI sangat tepat dalam mencari momentum-momentum yang positif, dalam mendukung datangnya wisatawan manca negara dalam mendukung program pemerintah,” ujar Didi Haryono.

Kapolda dan IMI buka bersama dengan ratusan anak yatim dan anak pesantren di Kota Pontianak, yang berlangsung  di IMI Coffee jalan WR Supratman Pontianak, Minggu, (19/5/2019).
Kapolda dan IMI buka bersama dengan ratusan anak yatim dan anak pesantren di Kota Pontianak, yang berlangsung di IMI Coffee jalan WR Supratman Pontianak, Minggu, (19/5/2019).

Selain itu, dalam mencegah kecelakaan, IMI telah membantu suksesnya program Millenial Road Safety dalam menekan angka kecelakaan.

IMI mempunyai kewajiban menjaga olahraga otomotif dan mengajak masyarakat tertib dan patuh dijalan.

Kaum Milenial adalah calon pemimpin bangsa, keselamatannya harus kita jaga,
leading sektornya adalah Kepolisian, namun harus didukung oleh semua komponen dan stakeholder menuju Zero kecelakaan.

Demikian juga terkait Pilpres dan Pileg, Kapolda Kalbar menyampaikan 10 tahapan pemilu sudah dilaksanakan, semuanya di Kalbar berjalan aman, lancar, sukses dan elegan.

“Agenda nasional Pilpres dan Pileg 2019 mendapat apresiasi bagi masyarakat Kalbar. Warga masyarakat Kalbar sudah dewasa dalam berdemokrasi, semua tahapan pemilu berjalan aman lancar,” tutur Kapolda.

Kalbar daerah yang aman dan siap menerima kunjungan wisatawan dari manapun dan Kalbar merupakan daerah yang aman bagi pengusaha yang mau menginvestasikan usahanya.

Pembangunan inprastuktur dari pemerintah pusat terus dicanangkan di Kalbar seperti prlabuhan internasional kijing, pembangunan ruas jembatan tol, border batas negara dan lainnya.

“Kalbar kita pastikan aman. aman itu adalah kebutan dasar orang perorang, kebutuhan dasar insan manusia. kalau aman semua aktifitas dan pembangunan akan berjalan lancar. Mari kita saling meningatkan untuk menjada keamanan, jangan ada yang mengganggu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua IMI Kalbar, H. Yuliansyah dalam acara pembuka, menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama ini sudah menjadi rutinitas yang dilakukan oleh IMI Kalbar.

“Memang kita di IMI memiliki 3 (tiga) program, yang meliputi otomotif; pariwisata dan sosial. Seperti giat kemarin membagikan beberapa giat takjil pada pengguna jalanraya bersama dengan Ditlantas Polda Kalbar,” kata Ketua IMI Kalbar, H. Yuliansyah, SE.

Selain itu, IMI melakukan berbagai kegiatan pembinaan olahraga otomotif dan juga pembinaan masyarakat untuk tertib berlalulintas. Kita tetap bersama saling koordinasi dengan Ditlantas Polda Kalbar, untuk membangun insan otomotif yang lebih baik.

“selamat melaksanakan puasa di ramadhan 1440 H, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan” pungkasnya, dan acarapun dilanjutkat Kultum dan buka puasa bersama.

Kapolda dan IMI buka bersama dengan ratusan anak yatim dan anak pesantren di Kota Pontianak, yang berlangsung  di IMI Coffee jalan WR Supratman Pontianak, Minggu, (19/5/2019).
Kapolda dan IMI buka bersama dengan ratusan anak yatim dan anak pesantren di Kota Pontianak, yang berlangsung di IMI Coffee jalan WR Supratman Pontianak, Minggu, (19/5/2019).

Dipenutup kegiatan, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH juga memberikan taali kasih kepada anak Yatin piatu, hal ini dilakukan sebagai bagian dari makna perayaan bulan suci Ramadhan.

Nampak hadir Ketua IMI Kalbar Yuliansyah, Diektur Intelejen Polda Kalbar Kombes Dally Achmad Mutiara, Direktur Lalulintas Polda Kalbar Kombes Pol Asep Akbar Hikmana dan ratusan insan otomotif Kalbar.

(yk/er)
Sb: Humas Polda Kalimantan Barat

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga