oleh

Meriah Pembukaan PGD KE 18 di Belitang

BELITANG | SEKADAUCOM – Pembukaan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke 18 di lapangan pintu gerbang SP 1 Belitang desa Belitang Dua Kecamatan Belitang, Sabtu (25/5/2019) pagi.

Ketua panitia PGD Ke 18, Agustinus mengatakan, adapun tema yang diusung dalam PGD “Tingang Kenyalang Nyaga Menua Gawai Dayak Nyelapat Taun” yang berlokasi di pintu gerbang SP 1 Belitang desa Belitang Dua Kecamatan Belitang.

Beberapa rangkaian kegiatan diselenggarakan oleh panitia dalam pembukaan PGD diawali dengan ritual adat kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari tamu undangan serta pembukaan PGD dan doa penutup.

Kata sambutan pertama disampaikan oleh Agustinus selaku ketua panitia PGD menjelaskan bahwa acara pembukaan Pekan Gawai Dayak ke 18 tahun 2019 merupakan agenda rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh suku Dayak Banyur SP 1 Belitang.

Dirinya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam PGD hari ini sehingga berlangsung cukup meriah, tertib dan lancar.

Kemudian dilanjutkan Bripka Erik yang mewakili Kapolsek mengucapkan selamat atas terlaksananya Pekan Gawai Dayak ke-18 ini, Semoga melalui gawai ini, kita dapat membangun Kebinekaan serta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Bripka Erik juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat SP 1 Belitang yang telah sukses menyelenggarakan pelaksanaan pemilu 2019 sehingga berjalan aman, lancar dan kondusif serta menciptakan wakil rakyat yang dapat menjaga amanah dan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai hal pasca pemilu 2019.

Secara khusus Bripka Erik mengharapkan dalam pelaksanaan PGD dapat berjalan dengan aman dan tertib semoga agenda tahunan ini tetap berlanjut ditahun berikutnya.

Senada dengan Erik, Supiadi yang mewakili Camat Belitang juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan Pekan Gawai Dayak ke 18 Suku Dayak Banyur SP 1 Belitang.

Tidak lupa dirinya berpesan semoga pelaksanaan PGD ini berlangsung tertib, lancar dan harmonis dengan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama didalam NKRI.

Setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan, acara Pekan Gawai Dayak ke 18 ditutup dengan pembacaan doa dari Pastor Paroki.

Pembukaan dihadiri beberapa tokoh dalam diantaranya Camat yang diwakili Kasi Kesra Supiadi, Kapolsek Belitang diwakili Bripka Erik, Perwakilan PT. KSP Belitang Yusak, Pastor Yakobus dari Paroki Belitang Hilir, tomas, todat serta tamu undangan lainnya.

(yk/er/dd)
Sb:indoglobenews

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga