oleh

Pemkab Sekadau Safari Ramadan di Kecamatan Belitang

SEKADAUCOM, SEKADAU – Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau kembali melaksanakan safari ramadan di Masjid Baiturrahman SP 3, Desa Padak, Kecamatan Belitang rabu (15/5/2019) lalu.

Safari ramadan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemkab Sekadau setelah sebelumnya telah dilaksanakan di Belitang Hulu, Nanga Mahap dan Nanga Taman.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria menuturkan, safari ramadan yang dilaksanakan Pemkab Sekadau merupakan upaya memupuk silaturahmi antara pemerintah dengan semua masyarakat yang ada di SP 3 Padak.

Ia berharap, safari ramadan ditahun berikutnya bisa dilaksanakan di desa-desa yang lain.

“Kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, selamat menjalankan puasa,” ujar Zakaria.

Zakaria mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadahnya dengan perbanyak amalan-amalan kepada Allah SWT.

Menurutnya ada banyak hikmah yang dapat diambil dari pelaksanaan puasa, diantaranya setiap manusia didorong mampu menjadikan dirinya sehat jasmani dan kokoh rohaninya.

“Puasa mengandung didikan memperkuat mental dan spiritual serta memperteguh kesabaran pada saat berpuasa berusaha untuk menahan haus dan lapar,” ucapya.

Zakaria berpesan, untuk mengisi bulan rmadan untuk banyak beribadah, baik ibadah wajib seperti salat wajib, salat sunat, puasa, banyak membaca al quran, sedekah dan ibadah-ibadah lainnya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak berlebih-lebihan berbelanja pada ramadan dan menjelang lebaran.

“Biasanya harga barang ada kenaikan sedikit, terutama barang pokok. Rencanakan dengan sebaik mungkin barang-barang yang akan dibelanjakan dengan sebaik mungkin,” tuturnya.

Ia juga mengajak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan keilmuan. Sehingga, diharapkan terbentuknya masyarakat Kabupaten Sekadau yang cerdas berkemampuan ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK) dan bersemangat beriman dan bertaqwa (IMTAK).

Zakaria ia mengimbau masyarakat untuk memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat, baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain. Sehingga, tercapai Kabupaten Sekadau yang lebih baik kedepannya.

“Mari bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing. Sehingga, tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau, Pabung Kodim 1204/Sanggau, Asiten, SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau Perwakilan Kantor Kemenag Kabupaten Sekadau dan Forkopimka Belitang serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

(yk/ms/hrt)
Sb: Humpro Pemkab Sekadau

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga