oleh

Sebanyak 221 Peserta UNBK SMA Karya Sekadau dinyatakan Lulus

SEKADAUCOM, PENDIDIKAN – Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi mengungkapkan keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak baik, orang tua pendidik maupun peserta didik sehingga nilai yang terbaik sudah dipersembahkan untuk sekolah dan khususnya teruntuk orang tua.

Sebanyak 221 siswa yang menjadi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Karya Sekadau dinyatakan lulus. Tak hanya itu, pada dua mata pelajaran yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, siswa SMA Budi Karya nyaris memperoleh nilai sempurna yaitu 94.0 pada masing-masing mata pelajaran tersebut.

“Sebelumnya ada dua orang yang mengundurkan diri sehingga tak ikut UNBK, jadi ada 221 siswa yang menjadi peserta UNBK dan semuanya dinyatakan lulus. Bahkan dua mata pelajaran, siswa SMA Karya Sekadau ada yang memperoleh 94.0 yaitu pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,” ujarnya ketika ditemui awak media senentangnews usai mengumumkan hasil UNBK, Senin (13/5).

Untuk itu, Sumardi berharap kerjasama terus berlanjut sehingga program dari SMA Karya Sekadau mampu berjalan dengan baik sebagaimana yang telah menjadi visi dan misi Pemerintah Republik Indonesia.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama yang baik antara pihak orang tua, peserta didik, pendidik dan seluruh elemen masyarakat sehingga program sekolah berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Ketua Komite SMA Karya Sekadau, Suharti berharap siswa yang telah dinyatakan lulus tak hanya puas dengan jenjang pendidikan SMA sehingga dapat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

“Mengantongi ijazah SMA belum menjadi modal yang cukup untuk mendapatkan pekerjaan, jangan patah semangat, terus berjuang untuk bisa melanjutkan perjuangan ke jenjang lebih tinggi,” katanya.

Pada kesempatan ini, Suharto juga meminta kepada siswa yang sudah dinyatakan lulus ujian untuk tidak terlalu bereuforia terlebih lagi sembari pawai menggunakan kendaraan.

“Konvoi atau coret-coret baju bukan cara yang elegan, jangan rayakan kelulusan dengan hal demikian. Mari rayakan dengan santun dan baik,” tuturnya.

Ketua Yayasan Karya Keuskupan Sanggau, Pastor Kristianus meminta kepada SMA Karya untuk terus menjaga kualitas dan berkarya sehingga mendapatkan hati sendiri di hati orang tua.

“Terus jaga kualitas, baik dari belajar mengajar maupun fasilitas mendukung sehingga sekolah ini semakin diminati. Perolehan nilai sudah sangat baik, terus pertahankan dan semakin ditingkatkan,” tukasnya.

(yakop/er)
Sb: radar-sekadau/tjo

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga