oleh

14 Adegan Pembunuhan Di Meragun

SEKADAU | Sekadaucom – Rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Herkulanus Mawi, yang lakukan oleh empat orang yakni Rekon, Doyok, Momok,Kosmas, di Mapolres Sekadau berlangsung lancar, keempat pelaku harus mendramakan aksi mereka ketika menghabisi nyawa rekanya sendiri pada 19 Maret 2019 lalu.

Kornologi kejadian, sebelum kejadian, sekitar pukul 19,00 tersangka Doyok nongkrong di warung Tunjang, tidak berapa lama datang tersangka atas nama Kosmas mengunakan sepeda motor miliknya berbelanja Kemudian, tersangka Doyok ikut naik bersama Kosmas untuk meminta televisi. Lalu sekitar pukul 21,00 tersangka pulang dan berpesan kepada Kosmas untuk mengajak teman-teman untuk bersantai sambil mengkonsumsi minuman keras, di pos Kamling.

Lalu, sekitar jam 22,00 Doyok pergi kerumah Mawi korban, sesampai di rumah tersangka langsung mengajak korban untuk bergabubg bersama tersangka lainya di rumah adat,

Namum, tersangka Doyok yang waktu menjemput Mawi sempat bertengkar mulut di depan posyndu, di sinyalir pertengkaran kedua menperebutkan seorang cewek, berinisial MI.

Namun, pertengkaran sempat dilerai oleh ketiga rekannya,kemudian pesta miras berlanjut, di depan rumah adat. Entah bagaimana empat orang yang sudah dipengaruhi oleh akohol akhir melakukan pengeroyok terhadap Mawi dengan cara memukul bagian kepala dengan gitar listrik hinga tewas.

“Motifnya hanya berebut cewek antara Doyok dan Mawi, namun Doyok sempat mrngajak ketiga rekan untuk mengeroyok Mawi. Dengan cara memukul dengan tangan dan gitar listrik,”kata Kapolres melalui Mohd, Ginting Kasat Reksrim Polres Sekadau Kamis (27/6) di kantronya.

Menuru Ginting rekonstruksi ini di lakukan sesuai dengan Berita Acara hasil pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi. Sehinga kita lakukan 14 adegan sesuai dengan keterangan mereka sendiri.

Selain itu lanjut Ginting, rekonstruksi terhadap pelaku adalah sebagai dasar untuk memperkuat keterangan pelaku sesuai Berita acara pemeriksaan oleh Penyidik,tutupnya.

(yk/mussin)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga