oleh

Kadis Pendidikan Sekadau Himbau Semua Sekolah Ikuti Kalender Pendidikan

SEKADAU | SEKADAUCOM – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Losianus mengimbau masing-masing sekolah agar berpedoman pada kalender pendidikan dalam memulai tahun pelajaran. Ia meminta agar panduan tersebut menjadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Jika ada instruksi-instruksi dari kementerian dan lain sebagainya maka diperhatikan. Artinya, walaupun sudah ada kalender pendidikan ketika ada menteri menginstruksikan ada kegiatan apa, itu harus dipatuhi juga,” ujarnya, Rabu (12/6).

Losianus mengatakan, namun yang paling pokok kegiatan sesuai dengan jadwal pada kalender pendidikan. Untuk itu, ia berharap, sekolah sesuai dengan jadwal yang ada pada kalender pendidikan.

“Kalau tidak sesuai nanti jam belajar efektif berkurang, yang nambah libur lah ini itu. Belajar efektif berkurang,” ucapnya.

Tak hanya itu, dampak lain yang terjadi yaitu, proses belajar mengajar yang tidak maksimal. Untuk itu, pentingnya bagi satuan pendidikan agar berpedoman pada kalender pendidikan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Ketika proses belajar mengajar tidak maksimal, efek berikutnya pelajaran tidak tuntas. Prestasi jadi jauh,” tegas Losianus.

(yk/er/kd)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga