oleh

Seekor Buaya Timbul Hampir Setiap Hari Di Mempawah

MEMPAWAH | SEKADAUCOM – Warga Pancasila Laut Rt 14/07 Kelurahan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, dihebohkan dengan kemunculan tiga ekor buaya dalam beberapa pekan terakhir.

Dilansir Sekadaucom dari Suara Kalbar, Mardiansyah (46) salah satu warga mengungkapkan, kemunculan buaya memang sudah sering, hampir setiap hari buaya dapat dilihat dan menjadi tontonan warga, Sabtu (29/6/2019).

“Kira-kira sudah kurang lebih satu bulan buaya tersebut muncul kepermukaan air, bahkan menjemur diri di seberang sungai pemukiman warga,”terangnya.

Lebih jauh pria yang biasa disapa, Ian mengatakan semenjak kemunculan buaya tersebut, kami disini biasanya mandi di pelantaran, dan biasanya mencelupkan diri untuk berenang disungai jadi takut, dan tak berani karena banyak buaya berkeliaran.

“Memang sampai sejauh ini belum ada warga yang digigit buaya,”ujarnya.

Namun rasa ketakutan pasti ada,terlebih apa bila buaya buaya tersebut menampakan diri.

Ada tiga ekor buaya, yang biasa terlihat dua masih masuk kategori ukuran agak kecil sebesar batang kelapa, mungkin itu anaknya, namun ada satu ekor yang besar, kemungkinan itu adalah induknya.

“Apabila ada anak buaya pasti ada induknya,”Kata dia.

Lanjutnya lagi, sebelumnya kemunculan buaya buaya tersebut memang biasa terlihat dimuara sungai Pancasila yang berbatasan langsung dengan laut.

“Jarak muara sungai dengan lokasi kemunculan buaya saat ini kurang lebih tiga ratus meter, entah kenapa buaya tersebut jadi masuk kesekitar pemukiman warga,padahal aktifitas warga disini sangat ramai dengan adanya motor air milik nelayan yang berlalu lalang,”ungkapnya.

Karena itu dirinya sangat khawatir, apalagi terhadap anak anak yang suka mandi berenang, sebagai orang tua kita sering mengigatkan akan bahaya adanya kemunculan buaya.

“Ya namanya juga anak anak mereka masih belum bisa berfikir secara dewasa, karena hal itulah dirinya berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar bisa menindak lanjuti permasalahan ini,sebelum adanya korban,”tukasnya.

Berita ini telah ditayangkan Suara Kalbar dengan judul “Warga Sungai Pinyuh Heboh, Lihat Buaya Muncul Berjemur” Sabtu, 29 Juni 2019 | 09.23 WIB.

Ket: Buaya muncul di Sungai Pinyuh Kab.Mempawah
Ket: Buaya muncul di Sungai Pinyuh Kab.Mempawah

(yk/er/hz/kd)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga