oleh

Warga Belitang Gelar Gawai Adat III 2019 Di Desa Menua Prama

BELITANG | SEKADAUCOM – Warga Belitang Gelar Gawai Adat Dayak III 2019 Di Desa Menua Prama Kecamatan Belitang Kabuoaten Sekadau Kalimantan Barat.

Kegiatan Gawai Adat merupakan tradisi dan kebudayaan tahunan suku Dayak sebagai wujud syukur atas panen padi yang pada tahun ini dilaksanakan di desa Menua Prama kecamatan Belitang.

Gawai Adat Dayak dipusatkan di areal kantor desa Menua Prama kecamatan Belitang dengan mengusung tema “Ba Tungkat Ka Adat Ba Titi Ka Tali Basa, Ba Pegai Ka Pengatoh Petera”, Jumat (28/6/2019) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Sekadau Herkulanus, Camat Belitang Saut Parulian, Kapolsek diwakili Kanit Binmas Bripka Suprianto, Danramil Peltu Jamal Setyono, Kadat Kecamatan diwakili Gideon Gunarjo, para Kades, tomas serta elemen masyarakat.

Gawai Adat Dayak dibuka langsung oleh Camat Belitang Saut Parulian ditandai dengan pemukulan gong yang disaksikan seluruh tamu undangan.

Dalam kata sambutannya, Camat Belitang mengapresiasi kepada panitia yang telah mengelar acara ini dengan baik dari persiapan hingga pelaksanaan kegiatan pada hari ini.

Terimakasih juga diberikan kepada para pihak yang turut membantu suksesnya pelaksanaan Gawai Dayak kecamatan Belitang ke III tahun 2019.

“Semoga pelaksanaan tahun depan dapat berjalan lancar dan lebih meriah dari tahun ini serta masyarakat dapat merasakan makna dari pelaksanaan gawai tersebut,” harapnya.

Lasarus selaku Kades Menua Prama dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Camat Belitang berserta rombongan yang telah hadir dalam pembukaan Gawai Dayak kecamatan Belitang yang dilaksanakan di desa kami.

“Terimakasih juga kepada anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Kapolsek, Danramil serta masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan gawai dayak pada hari ini,”ujarnya.

Kades mengatakan bahwa sinergi pemerintah Desa Menua Prama dengan aparat keamanan dari Polsek maupun Koramil sangat dekat dan terjalin kerjasama yang baik selama ini.

“Dengan adanya Gawai Dayak ke III se kecamatan Belitang dapat meningkatkan adat dan budaya ditengah keragaman guna mempererat persaudaraan serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan NKRI,”ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Belitang yang diwakili Bripka Suprianto mengapresiasi kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan serta berjalan aman dan lancar.

“Selamat merayakan Gawai kepada masyarakat kecamatan Belitang, Kami dari Polsek Belitang dan Koramil sangat mendukung kegiatan ini, serta siap mengamankan jalannya kegiatan sampai dengan selesai,”ungkapnya.

Kemudian Kanit Binmas juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, karena keamanan tidak akan terwujud dengan baik tanpa adanya peran dan dukungan dari masyarakat.

Sb: Humas Polsek
(yk/er)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga